Sambut HUT RI, Halikinnor Ajak Seluruh Kecamatan dan Desa Pasang Bendera 

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat menyapa peserta Siskeudes di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu 27 Juli 2022.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengajak seluruh Pemerintahan Kecamatann dan Desa serta seluruh masyarakat Kabupaten Kotim, agar memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77.

“Saya minta semua Kecamatan dan Desa pasang bendera memperingati hari kemerdekaan ini sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan yang telah gugur berjuang dengan tumpah darah mereka,” kata Halikin, saat memberikan arahannya pada kegiatan Launching Siskeudes Online, bertempat di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:   Uang Ratusan juta Terbakar saat Jago Merah Mengamuk

Kepada seluruh Kepala Desa Halikin meminta, selain memasang bendera, untuk menambah semaraknya memperingati hari proklamasi ini, setiap desa juga diwajibkan memasang umbul-umbul bendera.

“Ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air dan bangsa, yang mananpara pejuang susah payah mempertaruhkan nyawa mereka untuk kemerdekaan bangsa ini,” ucapnya.

Selain itu, Halikin juga menekankan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) maupun vertikal, agar turut menyemarakan dengan memasang lampion maupun lampu di kantor masing-masing.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Ditambahkan, untuk menambah semaraknya peringatan dirgahayu RI ini, Pemkab Kotim juga menjadwalkan pawai pembangunan dengan skala besar.

“Saya ingin pawai pembangunan nanti bagaimana kreatifitas yang kita tampilkan dengan kendaraan – kendaraan hias. Saya tidak ingin ada lagi peserta pawai yang berjalan kaki,” tandasnya.

(ilham)