Tanggapi Perseteruan Dua Pejabat, Bupati Sakariyas Harapkan Adanya Komunikasi Yang Baik

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas

KASONGAN – Perseteruan antara Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah dengan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disporbudpar) Kabupaten Katingan Risnaduar, semakin ramai diperbincangkan.

Bahkan, Nanang Suriansyah sebelumnya telah melaporkan Kepala Dinas Porbudpar ke Polres Katingan terkait  perbuatan tidak menyenangkan, pada Sabtu 23 Juli 2022.

Bupati Katingan Sakariyas, pun juga angkat bicara atas polemik yang terjadi antara kedua pejabat publik di Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut.

“Saya tidak juga menyalahkan siapapun, tetapi ini yang pasti menjadi bahan koreksi kami kedepannya dari pemerintah daerah. Apabila ada mempunyai segala kekurangan, mari kita untuk sama-sama menjalin komunikasi dan silaturahmi agar mendapatkan keputusan yang baik,” jelas Bupati Sakariyas, kepada sejumlah wartawan, Selasa 26 Juli 2022.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, menambahkan bahwa damai itu indah. Bukan soal kalah dan menang tetapi bagaimana hati kita bisa menerima kekurangan orang lain. Salah satu contohnya, jika ada perbedaan antara dua belah pihak yang berkonflik, haruslah berupaya melakukan perdamaian. Maka itu akan jauh lebih indah.

“Begitu juga dengan adanya suatu perbedaan adalah wajar saja. Pasalnya, tanpa perbedaan tidak akan menghasilkan sesuatu. Tetapi jika ada perbedaan, maka akan menghasilkan sesuatu yang lebih naik,” ungkap Sakariyas.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Buka High Level Meeting TPID

Selain itu. Atlet Olahraga Bulu Tangkis ini, memohon kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk tidak seolah-olah mengatasnamakan pimpinan dan lain sebagainya.

“Saya pun, selalu mengontrol setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan masyarakat maupun dinas agar lebih matang dalam segala persiapan. Terlepas dari itu, terkait permasalahan dua pejabat publik. Maka saya harapkan ada jalan untuk berkomunikasi dengan baik nantinya,” pungkasnya.

(annas)