Buka Pertemuan Percepatan Pelaksanaan BIAN 2022, Sekda Sampaikan Hal Ini

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor membuka Pertemuan Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Seruyan, yang berlangsung di Aula RSUD Kuala Pembuang, Kamis 28 Juli 2022.

Dalam sambutannya Sekda berharap agar pertemuan koordinasi ini dapat menggalang komitmen, dukungan, serta partisipasi aktif dari seluruh pihak.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Safari Ramadan di Kecamatan Danau Sembuluh

“Saya berharapkan dengan adanya pertemuan koordinasi percepatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini dapat menggalang komitmen, dukungan yang konkrit serta
partisipasi aktif dari seluruh pihak dan lintas sektor terkait, sehingga mempercepat dan meningkatkan target pelaksanaan BIAN di Kabupaten Seruyan,” kata Djainuddin.

Kegiatan BIAN tersebut, Lanjut Sekda, merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melindungi anak dari penyakit polio, difteri, tetanus, pertusis atau batuk rejan, Hepatitis B, campak, dan rubela.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

“Dengan memberikan imunisasi tambahan campak rubela bagi seluruh sasaran sesuai ketetapan dan imunisasi polio (OPV dan IPB ) serta DPT-HB-Hib apabila anak belum lengkap status imunisasi sebelumnya,” pungkasnya.