Organisasi Perlu Rumuskan Langkah Perbaikan dan Penyempurnaan Program

Hardi/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko

PALANGKA RAYA – Sebuah organisasi perlu mengkaji kembali terhadap program-program yang sudah, sedang, dan yang belum dilakukan, kelemahan dan masalah apa saja yang dihadapi, serta merumuskan langkah-langkah perbaikan dan penyempurnaan yang harus dilakukan untuk masa mendatang.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuwas Elko saat memberikan sambutan di acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Kamis 28 Juli 2022.

“Seiring dengan hal tersebut, organisasi pun dituntut untuk terus berupaya meningkatkan karya dan kapasitasnya, sehingga mampu mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di kehidupan masyarakat,” katanya.

Dikatakan, bahwa Muswil merupakan agenda tertinggi dalam Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah adalah momentum tepat untuk membawa organisasi ini agar semakin baik dan maju.
Para pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, hendaknya terus membangun komunikasi efektif dan koordinasi dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat sinergis dengan kebijakan pemerintah. Sinergi ini tentunya akan semakin kompak, dalam membangun ke arah yang diinginkan bersama.

“Menjadi harapan kita bersama, program kerja yang akan disusun nantinya dan kelengkapan struktur organisasi kepengurusan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah juga harus kuat, mantap, serta memiliki perencanaan yang matang,” lugasnya.

Ia berharap, agar Muswil Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan asas demokrasi, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, diharapkan dapat membuat perubahan dan menjadi motor penggerak organisasi, sehingga menjadi salah satu kekuatan untuk memajukan pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Musyawarah Wilayah ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang baik, sehingga ke depan diharapkan mampu bersinergi dan mendukung berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, guna mewujudkan Kalimantan Tengah makin BERKAH,” tutupnya.

(hardi