Api Lalap 3 Rumah di Muara Teweh 

ISKANDAR/BERITA SAMPIT : Petugas Damkar saat melakukan pemadam api di lokasi kejadian. Jumat, 29 Juli 2022, pagi.

MUARA TEWEH – Sebanyak 3 buah rumah bangunan berbahan kayu hangus terbakar di kawasan jalan Panglima Batur, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Jumat 29 Juli 2022, pagi.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Barito Utara melalui Kabid Damkar dan Linmas Tri Indra Hartono mengatakan pihaknya menerima laporan dari masyarakat tentang peristiwa itu dan segera ditindaklanjuti oleh regu 1 ke lokasi kejadian.

“Waktu kejadian kurang lebih sekitar pukul 07.20 WIB, objek yang terbakar sebanyak 3 buah rumah, 2 milik Ibu Selekta dan 1 rumah milik Sosiudin,” ujar Tri Indra Hartono.

Dari insiden kebakaran, api segera dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri, para relawan dan masyarakat setempat dan sebanyak 9 unit armada pemadam kebakaran diterjunkan.

“Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan 5 unit dari Damkar, 4 unit dari BPBD dibantu petugas Polres Barito Utara relawan dan masyarakat sekitar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, namun kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah.

“Alhamdulillah saat ini api sudah dapat dikendalikan selama kurang lebih 30 menit, informasi yang kami dapat di lapangan tidak ada terdapat korban jiwa,” tutupnya. (isk)