Penjabat Bupati Kobar Dukung Pelaksanaan Pumpung Hai dan Festival Dayak 2022

Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat ( Kobar ) Anang Dirjo mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pumpung Hai dan Festival Dayak, pada tanggal 27 – 31 Juli 2022 di Kota Palangka Raya.

“Saya atas nama Pribadi dan Pemerintah daerah Kobar, menyampaikan ucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan Pumpung Hai dan Festival Dayak ini, suatu kegiatan yang sangat positif, dalam rangka melestarikan budaya kita sendiri,” Kata Anang Dirjo.

Menurut Anang Dirjo, Sebagai generasi penerus berkewajiban melestarikan warisan leluhur, sebab semakin tahun dan kemajuan teknologi dengan adanya budaya luar yang masuk. Jangan sampai mengkikis kebudayaan leluhur masyarakat Dayak.

“Jangan sampai punah budaya dari leluhur kita, dengan adanya Festival Dayak  bisa menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat Kalimantan Tengah terhadap budaya leluhur, budaya dayak sangat menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dan nilai nilai sosial, sehingga masyarakat kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan ada kedamaian dan persatuan dalam membangun bumi Kalimantan Tengah, ” pungkas Anang Dirjo. (man).