Endang Susilawatie Apresiasi Komitmen Pemkab Katingan Bantu Organisasi Keagamaan

SAMBUTAN : KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua Lasqi Kabupaten Katingan Endang Susilawatie, S.Pd., M.Pd.

KASONGAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Katingan Endang Susilawatie mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Katingan selama ini di kegiatan keagamaan khususnya Lasqi.

Menurutnya perkembangan pesat Lasqi tidak lepas dari dukungan Pemkab Katingan terutama terkait pendanaan. Bahkan berkat dukungan tersebut Lasqi Katingan satu-satunya di Kalteng yang memiliki Sekretariat tetap.

“Terima kasih dan penghargaan setulusnya kami sampaikan kepada Pemkab Katingan yang telah mengapresiasi dan mendukung selama ini. Hingga Lasqi tetap eksis dan semoga menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat kita,” ungkapnya. Sabtu 30 Juli 2022.

BACA JUGA:   Meriahnya Pawai Pembangunan Padati Kota Kasongan

Perempuan yang duduk di Parlemen itu juga berharap Lomba Seni Qosidah yang digelar ini bisa memunculkan bibit-bibit baru dan talenta – talenta berbakat seniman, khususnya kesenian bernuansa islami.

“Setelah kegiatan ini akan ada pembinaan kepada Para juara, dikesempatan ini juga kami sampaikan DPD Lasqi Katingan akan mengikuti 11 Kategori yang akan dilombakan di Tingkat Provinsi. Ada 12 Peserta asal Katingan yang akan kita berangkatkan,” tuturnya.

Festival Seni Qosidah (FSQ) tingkat Provinsi diketahui akan dimulai bulan Oktober 2022, kemudian dilanjutkan FSQ tingkat Nasional yang akan digelar di Sulawesi Utara.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Diminta Lebih Optimalkan Tugas dan Kewajiban Kegiatan Bersifat Fisik

Dia berharap kegiatan ini bisa membantu Pemkab Katingan dalam menunjang pembinaan mental dan spiritual masyarakat menuju Katingan Bermartabat.

“Tidak perlu ada rasa bangga diri ataupun rasa berkecil hati yang berlebihan, karena terselenggaranya kegiatan ini sudah merupakan kemenangan kita bersama, oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada semua. Besar harapan saya bahwa silaturahmi di antara kita harus terajut dengan indah bahkan dengan lebih mesra,” pungkasnya

(Kawit)

(Visited 19 times, 1 visits today)