SDN 01 Tamban Luar Butuh Tenaga Ahli Bidang IT

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Sekolah, Guru SDN 01 Tamban Luar dan mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Tamban Luar.

KUALA KAPUAS – Salah satu lokasi KKN Kebangsaan ke-X tahun 2022 yaitu di Desa Tamban Luar, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Tugas dari mahasiswa KKN Kebangsaan adalah pengabdian kepada masyarakat dan turut membantu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan melakukan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tamban Luar sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Ada berbagai kekurangan di SDN 01 Tamban Luar, mulai dari keterbatasan sumber daya manusia dan juga sarana prasarana.

Kepala SDN 01 Tamban Luar, Hasanudin mengatakan bahwa terdapat kekurangan pada sumber daya manusia (SDM) di bidang informasi dan teknologi (IT) untuk mendukung pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Dinas Kominfo Kapuas Minta Operator PPID Diminta Lebih Aktif Berikan Informasi

“Kami sendiri memiliki berbagai kekurangan terutama SDM di bidang IT, karena di masa pandemi seperti sekarang ini, di bidang tersebut sangat dibutuhkan,” kata Hasanudin.

Ia berharap pemerintah mampu membantu untuk menyediakan SDM bidang IT dalam rangka mendukung proses belajar mengajar siswa.

Sementara itu, untuk mencegah kenakalan remaja di lingkungan SDN 01 Tamban Luar, pihak sekolah terus berupaya untuk menjalin hubungan baik antara siswa-siswi dengan tenaga pendidik selayaknya hubungan antara orang tua dan anak.

“Kami selaku guru di sekolah akan menerapkan tindakan dan hukuman tegas jika saja terjadi kenakalan remaja di lingkungan sekolah kami,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Kelompok KKN Kebangsaan Desa Naning Sosialisasi PHBS Kebersihan Diri dan Lingkungan Pada Siswa SDN 1

Kepala SDN 01 Tamban Luar senang dengan kehadiran peserta KKN Kebangsaan. Mereka berharap supaya mahasiswa dapat menerapkan pengetahuannya untuk membantu keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di SDN 01 Tamban Luar.

“Kami sangat senang atas kehadiran para mahasiswa KKN Kebangsaan yang juga membantu mengajar di sekolah kami, apalagi sebagai anak muda, kita diharuskan untuk terus belajar dan juga bermanfaat terhadap masyarakat,” tutup Hasanudin. (Rmp).

(Visited 23 times, 1 visits today)