Tiga Atlet Bulu Tangkis Kotim Wakili Kalteng di Kejuaraan Piala Presiden

IST/BERITA SAMPIT - Qomarulllah, Ikhsan (Pojok kanan), Rifly (kedua dari kiri), tiga atlet Bulu tangkis Putra Kotim, yang dipanggil mewakili Kalimantan Tengah di Kejuarsan Bulu tangkis Piala Presiden.

SAMPIT – Tiga atlet putra Bulu tangkis Kabupaten Kotawaringin Timur, mendapatkan kepercayaan menjadi wakil Kalimantan Tengah mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden tahun 2022 ini.

Ketiganya merupakan atlet yang berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng beberapa waktu lalu, yakni Muhammad Noor Qomarullah, Rifly dan Sevta Maulana Ikhsan.

Qomarullah sendiri akan diterjunkan pada kategori tunggal putra, sedangkan Rifly dan Ikhsan di ganda putra.

“Kalau target masih belum ada, cuman harapannya dengan mengikuti Piala Presiden Ini, atlet bisa berbenah diri dengan cara serius terhadap latihan terutama melatih mental mereka,” kata Oficial/Pelatih Cindra, kepada media ini, Sabtu 30 Juli 2022.

Ditambahkan, segala persiapan telah dilakukan kepada para atlet, seperti mengikuti Trening Center (TC) dengan mengukur kemampuan pemantapan dari masing-masing atlet, dengan tujuan membentuk mental juara para atlet.

“Kami bersyukur dari Dispora, KONI, PBSI Kotim serta Bupati Kotim Halikinnor, memberikan support kepada atlet-atlet kita, membuat mereka lebih bersemangat,” ucap Cindra.

“Kita harap dukungan dan semangat ini juga bisa dirasakan atlet-atlet di bidang olahraga apapun yang ada di Kotim,” pungkasnya. (Ilm).