Kades Mentangai Tengah Yakin Mahasiswa KKN Kebangsaan Memberikan Dampak Positif untuk Masyarakat

Foto bersama masyarakat dan peserta KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng.(ist)

KAPUAS – Kedatangan mahasiswa KKN Kebangsaan Ke-X ke Desa Mentangai Tengah, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, disambut hangat oleh Kepala Desa dan masyarakat setempat,

Kades Mentangai Tengah, Hj. Mariyana berharap dengan ada peserta KKN Kebangsaan dapat memberikan nilai positif bagi pembangunan didesanya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak dan menyambut kedatangan adek-adek KKN Kebangsaan di Desa kami. Harapan saya adanya kegiatan KKN ini dapat memberikan nilai positif bagi Desa Mentangai Tengah khususnya dalam hal pembangunan Desa,” ucapnya, Rabu 20 Juli 2022.

Ia juga mengatakan terkait kepercayaannya kepada para mahasiswa dan mengharapkan kegiatan mereka sesuai dengan harapan.

“Saya juga juga yakin dan percaya segala kegiatan yang akan adek-adek KKN laksanakan nantinya dapat berjalan serta terwujudkan sesuai apa yang sudah direncanakan dengan tepat waktu sehingga akan memberikan dampak nyata bagi masyarakat Desa Mentangai Tengah,” tutupnya

Pada kesempatan itu Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Lesly Martha Cecylia Meka, menyampaikan ucapan terimakasih karena telah disambut dengan baik oleh kades dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Satpol PP Kapuas Lakukan Pengawasan di SPBU

“Saya sebagai DPL mahasiswa KKN Kebangsaan khususnya untuk kelompok KKN kebangsaan yang ditempatkan di Desa Mentangai Tengah, saya mengucapkan terimaksih banyak dan sekaligus memohon ijin kepada Ibu Kades, Pemerintahan Desa (Pemdes) dan juga seluruh masyarakat Desa, agar nantinya anak-anak KKN Kebangsaan diberi arahan dan bimbingan dalam setiap kegiatan yang dilakukan nantinya yang mana akan dilaksanakan selama 4 minggu kedepan,” katanya

Senada disampaikan ketua kelompok KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah Erik Nicoles Jependen, sekaligus memohon bimbingan pemerintah desa dan masyarakat dalam menyelesaikan program kerjanya di desa itu selama 4 minggu.

“Saya sebagai ketua kelompok KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah mewakili teman-teman kelompok mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan hangat yang atas kedatangan kami. Kami juga masih banyak belajar dari bapak/Ibu semua terutama masyarakat, maka dari itu besar harapan kami supaya nantinya kami dapat diberikan arahan maupun bimbingan dari Bapak dan Ibu sekalian. Selain itu, kami memohon bantuan dari Ibu Kades dan Pemdes dalam hal informasi yang mana nantinya hal ini akan dapat membantu kami dalam melaksanakan kegitan program kerja kami selama 4 minggu kedepan,” kata,.

BACA JUGA:   Kodim Kapuas Dukung Ketahanan Pangan melalui Pemanfaatan Lahan Tidur

Adapun mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas adalah Rahmida ( Universitas Halu Oleo), Renti Efriani (Universitas Jambi), Ester Fristalia (Universitas Palangka Raya), Ayu Andinie (Universitas Palangka Raya), Enricho Gabriel Simanjuntak (Universitas Palangka Raya), Karin Kesya Manullang(Universitas Palangka Raya), Fransiskus Soniasman Sarumaha (Universitas Palangka Raya), Anitra Siagian (Universitas Sumatera Utara) dan Yadhi Ramadhan Tiariswan (Universitas Andalas Padang).

(rahul)

(Visited 2 times, 1 visits today)