Mahasiswa KKN Kebangsaan Adakan Berbagai Lomba pada Peringatan HAN

Foto anak-anak dan mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah saat gelar lomba peringatan Hari Anak Nasional. (ist)

KAPUAS – Desa Mentangai Tengah, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas merupakan salah satu lokasi KKN Kebangsaan ke-X, para mahasiswa melakukan kegiatan peringatan Hari Anak Nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Posko KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah, untuk melatih kreativitas, bakat dan juga kecerdasan anak-anak di Desa tersebut dengan sasaran anak-anak umur 3-5 Tahun turut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan Hari Anak Nasional tersebut.

“Kegiatan ini pun direspon dengan sangat baik oleh seluruh masyarakat Desa Mentanagi Tengah dengan mengantarkan anak-anaknya ke tempat pelaksanaan kegiatan dan sekaligus mendampinginya, kata Perwakilan mahasiswa KKN Kebangsaan, Erik Nicoles Jependen, Sabtu 23 Juli 2022.

BACA JUGA:   Kelompok KKN Kebangsaan Desa Naning Sosialisasi PHBS Kebersihan Diri dan Lingkungan Pada Siswa SDN 1

“Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini pun sangat antusias sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancer sesuai apa yang diharapkan, bahkan jumlah anak yang mengikuti kegiatan ini yaitu sebanyak 48 anak,” tambahnya

Ia juga menjelaskan berbagi lomba khas anak-anak digelar pada kegiatan itu yang mengundang motivasi, edukasi dan keceriaan anak-anak desa tersebut.

BACA JUGA:   Gagal Panen, Petani Desa Tamban Luar Minta Perhatian Pemerintah

“Adapun jenis lomba yang dilaksanakan yaitu lomba mewarnai, makan kerupuk dan menyanyi. Selain itu untuk memacu semangat anak-anak dalam kegiatan ini kelompok KKN Kebangsaan Desa Mentangai Tengah memberikan hadiah berupa makanan ringan kepada yang juara atau pun yang tidak juara agar tidak mematahkan semangatnya, tutup Erik.

(rahul)

(Visited 8 times, 1 visits today)