Pemkab Barito Utara Bagi 1270 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat di jalan Ahmad Yani depan kantor Bupati Barito Utara, Minggu 30 Juli 2022. (ist)

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara membagikan sebanyak 1270 bendera merah putih kepada masyarakat, Minggu 30 Juli 2022.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Melpadona menyampaikan pembagian bendera merah putih guna menimbulkan semangat patriotisme serta meningkatkan rasa kesatuan tanah air.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti surat Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum, 22 Juli 2022 perihal perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat secara nasional.

“Mengajak masyarakat berjiwa nasionalisme terus memelihara persatuan dan kesatuan sebagai warga Negara Republik Indonesia yang kita cintai di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dibagikan hari ini sebanyak 1270 lembar,” ujar Melpadona.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan kepada seluruh OPD, Camat, Lurah dan masyarakat agar mengintruksikan pengibaran bendera merah putih dari tanggal 1-31 Agustus 2022.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini menjadi simbol penguat cinta tanah air bangsa Indonesia dan para pahlawan udah berjuang merebut kemerdekaan dengan segenap jiwa raga dan materi udah dikorbankan oleh para pahlawan,” ujar Sugianto.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Pihaknya berharap dengan semangat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, negara bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Demikian juga dengan Kabupaten Barito Utara bisa mampu melewati rintangan dan halangan menghalangi demi kemajuan Barito Utara yang kita cintai dan kita banggakan bersama,” tutup Sugianto.

Usai penyerahan secara simbolis bendera merah putih kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bendera kepada masyarakat yang melintas didepan kantor Bupati, Bundaran Buah, Pasar Pendopo dan Bundaran Bupati. (isk)