Penjabat Bupati Barsel Sambut Kedatangan 61 Jamaah Haji

DEDDY/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana,S.Sos beserta seluruh unsur Forkopimdasaat menggelar acara ramah tamah sekaligus menyambut kedatangan 61 orang Jamaah Haji setempat di Masjid Baiturahman Buntok.

BUNTOK – Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana menyambut kedatangan 61 orang Jamaah Haji setempat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 Embarkasi Banjarmasin.

Penyambutan 61 orang Jamaah Haji Kabupaten Barsel dilakukan di halaman Masjid Agung Baiturahman Buntok, Minggu 31 Juli 2022, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya Lisda Arriyana mengatakan, penyambutan kedatangan jamaah haji ini dalam rangka silaturahmi sekaligus bertatap muka antara Pemkab dengan 61 orang jamaah haji Barsel.

“Saya juga mengucapkan, selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Barsel yang telah selesai menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan di Tanah Suci Mekkah dan semoga menjadi haji yang mambrur,” katanya.

Sementara itu salah satu perwakilan jamaah haji Barsel, Ida Safitri, mengatakan selama menjalankan rangkaian ibadah haji di kota Mekkah seluruh rombongan haji Indonesia termasuk Kabupaten Barsel diberikan fasilitas dan pelayanan yang baik selama menjalankan rukun Islam ke 5 di tanah suci Mekkah.

“Jemaah haji disediakan sarana transportasi untuk melaksanakan salat di Masjidil Haram. Begitu juga dengan komsumsi, seluruh jamaah haji tidak kekurangan karena disediakan makan tiga kali sehari bahkan buah-buahan termasuk air sangat melimpah ruah ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kami atas pelayanan yang baik ini,” jelasnya.

Mewakili seluruh jamaah haji Kabupaten Barsel ia mengucapkan kasih banyak atas pelayanan yang disediakan baik dari Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dan Pemkab Barsel.

“Semoga Allah SWT membalaskan kebaikan ini, dengan pahala yang setimpal atas kerja kerasnya baik dalam pelaksanaan pembekalan, pemberangkatan haji hingga kedatangan rombongan haji,” tukas Ida Safitri. (ded)