Mengenal Dari Dekat Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo “Saya Siap Ditegur, Dikritik Oleh Siapapun”

Anang Dirjo saat dilantik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sebagai Penjabat Bupati Kobar.

Penulis: Maman Wiharja (Wartawan beritasampit.co.id).
Bagian ke 02

ANANG DIRJO, yang sudah semusim jagung (3 bulan 22 Mei-Juli 2022), tampak mulai disibukan dengan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) yang dengan kurun waktu 2 tahun ( 2022-2024 ) ke depan,dirinya siap akan memutar roda pembangunan khususnya yang masih menjadi pekerjaan rumah para pimpinan daerah terdahulu.

Dan pada awal tugasnya Anang Dirjo telah menggelar rapat/pertemuan khusus dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk para Camat . Yang pada intinya Anang Dirjo mengajak untuk kembali bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kobar, khususnya pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah (PR) pimpinan terdahulu.

Anang Dirjo, yang sempat menyampaikan kepada penulis bahwa hidup ini harus konsisten dan benar, menurut dia sejatinya juga bagi pimpinan d harus benar-benar dilaksanakan tugas kerjanya dengan sebaik-baiknya, karena janji itu lanjut Anang salah satu amanah yang benar-benar harus ditepati.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

Anang Dirjo juga dalam tugasnya sebagai Pj.Bupati Kobar, yang pada acara pelantikan telah disumpah dengan awal ucapan ‘Demi Allah’, tentunya akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya . Bahkan dirinya tidak akan mengobral janji . Tapi dirinya siap menerima berbagai aspirasi dari semua pihak khususnya masyarakat.

“Rumah jabatan Bupati di Jalan Pangeran Antasari, itu adalah milik masyarakat bukan milik saya. Untuk itu siapapun silahkan datang ke rumah jabatan Bupati, kalau saya tidak tugas keluar daerah siapapun saya terima dengan baik,” ujar Anang Dirjo.

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, dalam tugasnya sudah mulai menyentuh masyarakat pedesaan.

Kepada masyarakat khususnya kepada rekan-rekan wartawan, dirinya siap ditegur, siap dikritik bagaiman cara membangun berbagai sektor yang terbaik sehingga pembangunan di Kabupaten Kobar kedepannya bisa lebih baik dan lebih menyentuh kepada masyarakat, khususnya di pedesaan.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Karena pembangunan daerah merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan menyediakan berbagai layanan untuk masyarakat maupun daerah, sehingga ke depannya masyarakat Kobar bisa lebih sejahtera.

Anang Dirjo mengakui kepada penulis setelah dirinya dilantik menjadi Penjabat Bupati Kobar, ada yang mengatakan, “Tidak kampanye, tiba-tiba 2 tahun jadi Pimpinan Daerah (Penjabat Bupati)”. Hal tersebut oleh dirinya diterima dengan jiwa besar, bahkan sebagai tantangan dirinya untuk bisa membuktikan selama 2 tahun ke depan Kabupaten Kobar harus lebih meningkat pembangunannya. (BERSAMBUNG).