Peringatan Hari Jadi Ke-20, Pemkab Mura Laksanakan Pagelaran Kongkurung Upaya Lestarikan Budaya

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

PURUK CAHU- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya yang ke-20, pemerintah daerah setempat melaksanakan pergelaran Kongkurung dengan peserta terbanyak sekaligus dalam memecahkan rekor Muri.

Hal itu diungkapkan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke-20 di halaman Kantor Bupati Kabupaten setempat, Senin 1 Agustus 2022.

“Pada hari ini pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya ke-20 dirangkaikan dengan kegiatan pagelaran Kongkurung, kegiatan tersebut adalah salah satu upaya pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Murung Raya untuk melestarikan menjaga adat budaya asli Dayak,” Ujar Perdie.

BACA JUGA:   Pemkab Mura Bakal Terapkan SPBE

Diketahui, acara pagelaran Kongkurung tersebut dilaksanakan di Stadion Dr. Willy M. Yoseph jam 13.00 yang akan mengundang seluruh tamu undangan yang hadir dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Murung ke-20 serta masyarakat umum.

“kiranya Tuhan yang maha kuasa selalu meridhoi kita semua untuk memajukan kabupaten Murung Raya dan memajukan Provinsi Kalimantan Tengah yang kita cintai, bersama saya mengucapkan dirgahayu kabupaten Murung Raya 1 Agustus 2022 maju dan jaya Kabupaten Murung Raya maju dan jaya Kalteng,” jelasnya.

BACA JUGA:   Wabup Apresiasi Dukungan DPRD  Percepat Proses Pemekaran Kecamatan Puruk Bondang 

Bupati dua periode ini juga menghimbau kepada masyarakat Murung Raya pada khususnya dan seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19. (lulus).

(Visited 12 times, 1 visits today)