Sekda Buka Rakor Pemetaan, Analisis Situasi Program Stunting di Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor membuka secara resmi rapat koordinasi pemetaan, analisis situasi program stunting serta rencana aksi daerah Kabupaten Seruyan tahun 2022.

Rakor ini dihadiri seluruh organisasi perangkat daerah terkait, bertempat di Aula Bappeda Seruyan, Senin, 1 Agustus 2022.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan yang disampaikan Sekda mengatakan, rakor ini bertujuan untuk penguatan koordinasi dan sinkronisasi antar OPD dalam upaya penurunan stunting.

BACA JUGA:   PWI Seruyan dan Insan Pers Buka Puasa Bersama Mitra Kerja

Terlebih menututnya, persoalan stunting merupakan program prioritas nasional, yang tertuang dalam Peraturan Presiden  nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi, adanya komitmen bersama dalam upaya percepatan penurunan stunting, adanya rencana kegiatan intervensi terintegritas dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Seruyan,” kata Sekda.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kemenkes

Untuk itu, dia meminta kepada perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk melakukan rencana aksi dalam rangka percepatan dan penurunan stunting di Kabupaten Seruyan.

“Sebagai wujud komitmen bersama semua pihak maka pada hari ini ditandatangani pula komitmen bersama untuk percepatan dan penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Seruyan tahun 2022,” pungkasnya.