Sekda Seruyan Sampaikan Hal ini saat Buka Pendidikan dan Pelatihan Calon Anggota Paskibra

KUALA PEMBUANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Djainuddin Noor mewakili Bupati Seruyan membuka kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Anggota Paskibra tingkat Kabupaten Seruyan, Senin, 1 Agustus 2022.

Upacara pembukaan dimulainya pendidikan dan pelatihan calon anggota Paskibra Seruyan tahun 2022, bertempat di halaman Mess Pemkab Seruyan.

Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan yang dibacakan Sekda Seruyan mengharapkan agar seluruh calon anggota Paskibraka dapat mengikuti kegiatan pemusatan pendidikan dan pelatihan dengan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:   Ini Empat Poin Penting Hasil Rapat Pembahasan Pendistribusian BBM Bersubsidi

“Pendidikan dan pelatihan untuk mewujudkan seorang Paskibraka yang memiliki mental kuat, disiplin, bertanggung jawab, berkarakter dan beretika,” kata Djainuddin.

Adapun tujuan dengan adanya pendidikan dan pelatihan bagi calon anggota Paskibraka ini agar dapat menumbuhkan seorang Paskibraka yang memiliki sikap tangkas dan disiplin.

“Ini juga bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa disiplin serta tanggung jawab dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam persatuan kesatuan di antara sesama anggota paskibraka,” tambahnya.

BACA JUGA:   Hadiri Syukuran HUT Polwan, Kapolres Harap Polwan Profesional Menjalankan Tugas

Untuk diketahui, calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten Seruyan ini berasal dari pelajar SMA, SMK, dan MA dari sembilan Kecamatan yang ada di Seruyan. Sebanyak 71 orang ini terdiri dari 36 orang putra dan 35 putri yang sebelumnya sudah melalui seleksi di sekolah masing masing.

(Visited 7 times, 1 visits today)