Taruna Jaya FC Sukses ke Fase Knock Out Setelah Menang 1-0 Dari Rai Oi FC

Pertandingan Taruna Jaya FC vs Rai Oi FC di Lapangan Gelombang Desa Rupe Kecamatan Langgudu

BIMA – Tim sepakbola asal Kecamatan Sape, Rai Oi FC kini harus terima kekalahan setelah ditundukkan 1-0 oleh Tim Taruna Jaya FC Kecamatan Wera dalam fase Play Off Liga Internal Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bima, di lapangan sepakbola Gelombang Desa Rupe Kecamatan Langgudu, Senin 1 Agustus 2022.

Padahal, upaya Rai Oi FC menciptakan peluang cukup banyak. Peluang dan kesempatan berkali-kali namun tak kunjung membobolkan gawang Taruna Jaya FC. Hingga Taruna Jaya berhasil memanfaatkan kesempatan membobolkan gawang Rai Oi FC dengan tandukan pada menit ke 14 babak pertama.

Rai Oi FC pada babak pertama memang menguasai pertandingan. Taruna Jaya berhasil bertahan dan mencuri kesempatan membobolkan gawang Rai Oi, hingga berakhir turun minum pada 45 menit pertama.

BACA JUGA:   Teras Narang: Perubahan atas Undang-undang Paten merupakan Keniscayaan

Masuk babak kedua Rai Oi FC kembali menguasai bola bahkan peluang lagi-lagi diciptakan, namun nasib tidak berpihak pada Tim Runner Up grup B Zona Timur/Selatan ini. Hasil ini tentu tidak memuaskan bagi Tim Rai Oi sampai wasit meniup tanda usai pertandingan.

Manajer Taruna Jaya FC, Syafrudin, M.Pd menyampaikan, bahwa sangat bersyukur atas kemenangan yang luar biasa ini, karena menurut Dia, awalnya timnya berada di posisi yang mengkhawatirkan sebab kesebelasan Rai Oi FC diakui tim yang kuat.

“Tapi Alhamdulillah dengan permainan, tampilan anak-anak Taruna Jaya sesuai dengan yang disarankan pelatih dan kami selaku Manajernya Alhamdulilah sukses dan ini berkat Rahmat daripada Allah SWT,” pungkasnya, saat diwawancara usai pertandingan di Lapangan Gelombang Desa Rupe.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Mendesak Kementerian ESDM Kaji Ulang PJUTS yang Bermasalah

Lebih lanjut Syafrudin membeberkan, Taruna Jaya berhasil tampil dengan strategi ciri khas yaitu bertahan dan menyerang, dan berhasil meraih kemenangan 1-0.

“Di babak pertama, setelah kita melihat tampilan anak asuh saya di babak pertama maka strategi di babak kedua adalah ciri khas daripada Taruna Jaya, artinya minimal harus bertahan dan menyerang,” tutupnya.

Dengan kemenangan 1-0 ini Taruna Jaya FC berhasil mendapat tiket ke fase Knock Out dan akan berhadapan dengan Nggaro Lembo FC di Lapangan Talabiu yang dijadwalkan pada tanggal 7 Agustus 2022 mendatang. (Han).