Bupati Sambut Kedatangan Jemaah Haji Murung Raya

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph didampingi Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor saat bersalaman sekaligus memberikan ucapan selamat kepada Jemaah Haji.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyambut kedatangan Jemaah Haji asal Murung Raya dari Tanah Suci Mekkah, penyambutan itu berlangsung dihalaman Masjid Agung Al- Istiqlal Puruk Cahu, Selasa 2 Agustus 2022.

Turut hadir dalam penyambutan itu, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor beserta Isteri Rini Margaretha, Ketua Umum MUI Kabupaten Murung Raya Ustaz H. Karsihadi, Ketua Muhamdiyah Murung Raya Joko Sidiq, Perwakilan Kakanmenag Kabupaten Murung Raya, beberapa Kepala OPD dan keluarga Jemaah Haji.

Mewakili Kepala Staf Urusan Haji Kabupaten Murung Raya H. Marzuki Rahman melalui Rojikinoor mengatakan, bahwa Jemaah Haji Kabupaten Murung Raya yang reguler berjumlah 25 orang dan 1 orang petugas haji daerah yang tergabung dalam Kloter 6 Emberkasi haji Banjarmasin.

“Yang telah kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat, sehat walafiat. Mereka tiba di Bandara Samsudinoor Banjarmasin pada Senin (1/2) kemarin pada pukul 01.25 menit WIB. Selanjutnya diberangkatkan dari Bandara Samsudinoor menuju Asrama Haji Banjarmasin untuk dilakukan penyambutan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Kalteng,” Tutur Rojikinoor.

BACA JUGA:   Berbagai Aspek Bisa Dicapai Dengan Bekerjasama

Lebih lanjut Rojikinoor, Jemaah haji ditampung di Asrama Haji Emberkasi Banjarmasin untuk beristirahat sambil menunggu kepulangan ke daerah serta mengurus barang bawaan Jemaah. Kemudian, pada pukul 15.30 WITA Jemaah haji Kabupaten Murung Raya pulang bersama-sama dengan panitia penyelenggara ibadah haji Kabupaten Murung Raya dengan menggunakan dua buah Bus milik Pemkab Murung Raya dan 1 buah mobil ambulance.

“Sedangkan jemaah haji yang pulang bersama PPH ke Murung Raya berjumlah 23 orang Jemaah haji regular, 1 orang petugas haji daerah. Sedangkan, ada 2 orang yang bertahan di Banjarmasin untuk sekedar istirahat dan bersilaturahmi dengan keluarga, yakni atas nama H. Nurfadli dan ibu Hj. Hafifah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Melalui Tanam Jagung Dapat Meningkatkan Produksi Bahan Pangan

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengucapkan selamat datang kepada Jemaah haji Kabupaten Murung Raya yang telah pulang dengan selamat kembali ke tanah air tercinta dari tanah suci mekkah.

“Saya doakan, semoga para Jemaah haji ini mendapatkan haji yang mabrur. Selain itu, saya berpesan juga agar kedepannya para Jemaah haji ini lebih meningkatkan kualitas rohani, keintiman dengan tuhan yang maha kuasa supaya harus diperkuat lagi,”pungkasnya. (lulus)

(Visited 7 times, 1 visits today)