Dewan Kalteng Minta Peran Perusda Harus Dimaksimalkan

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati (dokumen)

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menyampaikan, peran perusahaan daerah (perusda) yang ada di Kalteng, harus dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli derah (PAD).

Ada tiga perusda milik Pemprov Kalteng yaitu PT Bank Kalteng, Jamkrida, dan Banama Tingang Makmur yang dapat dimaksimalkan perannya dalam upaya mendorong peningkatan PAD yang merupakan salah satu sumber untuk mendanai berbagai program pembangunan di provinsi ini.

“PAD sangat penting untuk terus digali dan ditingkatkan sebagai penopang APBD, sehingga pembangunan pun dapat terus dilakukan yang nantinya dampak dari itu bisa dirasakan masyarakat secara luas di Kalteng,” ucapnya melaui rilis yang diterima pada Selasa 2 Agustus 2022.

Ia juga mengharapkan, perusda yang ada dan para jajaran direksi yang dipercayakan, agar bisa terus berinovasi, agar dapat mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik dan kedepan tentu diharapkan mampu berkembang serta maju supaya dapat berkontribusi terhadap daerah.

“Kami sebagai legislatif dan merupakan mitra eksekutif akan terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan PAD. Kita bersama-sama berharap kinerja perusda yang ada tidak mengecewakan kedepan, sehingga apa yang dihasilkan akan berdapak terhadap pembangunan provinsi ini,” tandasnya. (hardi)