Fraksi Golkar DPRD Katingan dorong Perseteruan Dua Pejabat Diselesaikan Secara Kelembagaan Adat

PARIPURNA : KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan Dahlia, A.Md saat menyampaikan pandangan akhir terhadap Raperda LPJ ABPD Tahun 2021. Selasa 2 Agustus 2022.

KASONGAN – Polemik yang terjadi antar dua pejabat di Katingan yaitu Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporbudpar) dengan unsur Pimpinan DPRD atau Wakil Ketua I DPRD Katingan diharapkan bisa diselesaikan secara damai.

Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan Dahlia, kendati demikian ia juga menyayangkan sikap Kadisporbudpar yang dinilai terlalu arogan hingga melakukan tindakan tidak pantas dihadapan khalayak umum (Publik).

Dia berharap agar masing-masing lembaga eksekutif dan Legislatif saling memahami terkait tugas dan fungsinya masing-masing dan tidak perlu alergi terhadap berbagai koreksi, kritik dan saran yang diberikan anggota DPRD dalam menjalankan tugas Pengawasanya sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir

“Peristiwa ini diharapkan tidak lagi terulang dikemudian hari. Kemudian Fraksi Partai Golkar DPRD Katingan mendorong kedua belah pihak bisa saling meminta maaf dan memaafkan sehingga permasalahan ini bisa diselesaikan secara kelembagaan adat yang penuh dengan rasa kekeluargaan,” ungkapnya.

Diketahui belum lama ini Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah melapor kepolisi terkait perbuatan tidak menyenangkan yang dirinya alami oleh Kadisporbudpar Risnaduar.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Laporan ini dilakukan, karena Nanang Suriansyah merasa tidak nyaman dan terancam, pasca kemarahan Risnaduar yang telah melakukan pemukulan terhadap meja makan ditempat umum.

Proses hukum pun masih berlanjut, pihak kepolisian juga telah memintai keterangan dari pelapor dan saksi.

(Kawit)