Percepatan Pembangunan, 4 Sekda di Das Barito dan Pemprov Kalteng Rapat Kerja

IST/BERITA SAMPIT - Rapat kerja sekretaris daerah seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito di gedung pertemuan Balai Antang Muara Teweh, Selasa 2 Agustus 2022.

MUARA TEWEH- Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama Pemprov Kalteng menggelar rapat kerja sekretaris daerah (Sekda) seluruh Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito guna percepatan pembangunan dalam rangka mendukung Kalteng sebagai penyangga Ibu kota negara nusantara, di gedung pertemuan Balai Antang Muara Teweh. Selasa 2 Agustus 2022.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan harapan positif melalui rapat kerja ini agar menghasilkan perencanaan strategis untuk pembangunan di Barito Utara.

“Harapan kami melalui kegiatan ini menghasilkan semangat baru dan motivasi kerja yang menghasilkan perencanaan strategis untuk pembangunan di Barito Utara dan wilayah DAS Barito menjadi lebih baik,” ujar Nadalsyah.

Berkat sinergi dan kerjasama baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemkab Barito Utara seperti bandar udara, jembatan, jalan desa dan kecamatan, serta RSUD Muara Teweh.

BACA JUGA:   Nyaris Sengat Warga Saat Mau Mandi ke Sungai, Sarang Tawon Vespa Dimusnahkan

“Pembangunan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Barito Utara dan masyarakat luas pada umumnya,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini Nadalsyah menyampaikan permohonan dukungan kepada Pemprov Kalteng untuk dua program strategis di Barito Utara yakni Jembatan Lemo dan Jembatan Tumpung Laung karena hal ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

Sekda Kalimantan Tengah, Nuryakin saat menyampaikan sambutan Gubernur memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Barito Utara yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah se-DAS Barito yakni Sekda Barito Utara, Murung Raya, Barito Timur, dan Barito Selatan.

BACA JUGA:   Awas Begal, Pria di Barut Dibacok Orang Tak Dikenal Hingga Uangnya Rp135 Juta Dirampas

“Hal ini merupakan momentum penting yang sangat baik guna memberikan sumbangan pemikiran dan aspirasi bagi pemerintah provinsi Kalimantan Tengah. Tentu kita sebagai provinsi yang dekat perlu merencanakan pembangunan yang strategis sebagai penyangga Ibu Kota Negara,” ucapnya sekaligus membuka kegiatan.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Auditor Ahli Utama Provinsi Kalteng, Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalimantan Tengah dan Pemkab Barut. (isk).

(Visited 3 times, 1 visits today)