Permudah Pembayaran Tagihan, PDAM Tirta Barito Gandeng BRI

DEDDY/BERITA SAMPIT : Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki,ST

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akan bekerjasama dengan Bank BRI setempat untuk memudahkan masyarakat membayar tagihan air minum, yakni secara online melalui billing system.

Direktur PDAM Tirta Barito Rona C Laki saat ditemui diruang kerjanya Selasa 2 Juli 2022 mengatakan, pihaknya akan bekerjasama kembali dengan Bank BRI Buntok dimana sebelumnya pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Bank Mandiri, Bank Kalteng dan Kantor Pos terkait pembayaran air minum.

Dengan adanya kerjasama tersebut, lanjut Rano, tentunya akan dapat memudahkan pelanggan PDAM Tirta Barito yang akan membayar tagihan air minum melalui aplikasi billing system.

“Seluruh bank tentunya, memiliki nasabahnya masing-masing dimana pihak BRI juga memiliki nasabah sendiri baik di kota maupun kecamatan,” katanya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Menurut Rona, terkait presentase pelanggan air bersih yang ada di Kabupaten Barsel masih belum bisa dipastikan berada diangka 100 persen dan beberapa masyarakat masih mengandalkan air sumur atau sumur bor dan air sungai.

“Saat ini masih ada beberapa pelanggan kita, masih mengandalkan air sumur atau sumur bor maupun air sungai untuk keperluan sehari-harinya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Ia menjelaskan, saat ini PDAM Tirta Barito memiliki 13 unit PDAM yang berada di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini. Namun masih ada ada beberapa desa yang belum dapat tersalurkan dan tetap diperjuangkan.

“Untuk sementara, ada beberapa desa yang belum masuk namun tetap di cover oleh program pamsimas dan program air minum lainnya,” pungkas Rona C Laki. (ded)