Rektor UPR: Bakal Calon Rektor Harus Mampu Bertanggung Jawab

RMP/BERITASAMPIT-Foto Rektor Universitas Palangka Raya, Dr. Andrie Elia Embang, M.Si saat menyampaikan arahan di depan Rektorat UPR 

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang menyampaikan terkait rangkaian kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh para bakal calon rektor kepada para mahasiswa.

“Jadi hari ini penyampaian visi misi bakal calon rektor periode 2022-2026 kepada para pada mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan di kampus baik BEM UPR, ormawa, kemudian gubernur-gubernur fakultas, agar para calon Rektor ini betul-betul bisa mensosialisasikan visi dan misinya kepada seluruh sivitas akademika termasuk mahasiswa dan hari ini merupakan rangkaian terakhir sosialisasi, kata Andrie Elia pada saat menghadiri sesi penyampaian visi misi oleh Bakal Calon (Balon) Rektor kepada para mahasiswa, di Halaman depan Rektorat Universitas Palangka Raya, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Tidak Semua KKN di Biayai Kampus, Berikut Jenis KKN di IAIN Palangka Raya 2024

Andrie Elia juga menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa agar dapat mendengar dan menyimak serta menyampaikan aspirasinya kepada seluruh balon rektor yang hadir. Untuk Balon Rektor yang terpilih nanti diharap mampu melaksanakan tugas yang diberikan.

“Saya berharap para mahasiswa dapat mendengar, menyimak kemudian mungkin melalui kesempatan ini para mahasiswa akan menyampaikan aspirasinya kepada bakal calon rektor. Siapapun yang terpilih nanti, bisa menyerap aspirasi mahasiswa dan harus mampu melaksanakan tugas jika terpilih sebagai Rektor nanti,” katanya.

Ia juga mengatakan harapannya kepada para balon rektor agar menjadi figur yang mampu membawa UPR semakin berdaya saing.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Harapan saya selaku Rektor saat ini periode 2018-2022, saya ingin mencari figur yang betul-betul mampu membawa UPR semakin punya daya saing yang tinggi di kancah nasional bahkan internasional,” pinta Andrie Elia

Lebih lanjut Rektor UPR yang pada bulan September nanti akan purna tugas tersebut menyampaikan agar UPR mampu dibawah lebih maju dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Jadi bukan hanya di tingkat nasional saja, sekarang UPR saja sudah mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia, berarti UPR harus lebih maju lagi dimasa depan,” tutupnya. (rahul)