Rektor UPR Tutup PKKMB UPR 2022, Jadilah Mahasiswa Yang Berprestasi

Tangkapan layar: Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, M.Si saat menutup kegiatan PKKMB Tingkat Universitas Palangka Raya Tahun 2022. (ist)

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, M.Si, menutup resmi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun ajaran 2022/2023, di Aula Rahan Universitas Palangka Raya secara luring dan daring yang diikuti oleh seluruh peserta melalui zoom meeting, Selasa 2 Agustus 2022.

“Yang pertama saya ingin sampaikan bahwa anak-anakku sekalian selamat datang ke Universitas Palangka Raya itu untuk menimba ilmu pengetahuan di bidang perguruan tinggi dan tentunya. Saya mengucapkan selamat datang dan Selamat bergabung menjadi keluarga besar civitas akademika Universitas Palangka Raya,” kata Andrie Elia.

“Anak-anakku sekalian yang saya kasihi, kegiatan PKKMB untuk MABA atau mahasiswa baru ini adalah ada beberapa rangkaian kegiatan di tingkat universitas yang kurang lebih sudah dijalankan selama 2 hari ini. Kemudian nanti ada kegiatan PKKMB di tingkat fakultas nanti tentunya di laksanakan mudah-mudahan jika diizinkan secara luring berarti boleh dilakukan secara luring nanti tetapi untuk tingkat universitas dilakukan secara daring,” tambahnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Tak lupa ia juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru menjadi keluarga besar UPR dan memberikan salamnya kepada para orang tua mahasiswa dan berterima kasih telah mempercayakan anaknya untuk masuk ke UPR.

“Selaku Rektor dan pribadi dan seluruh jajaran pimpinan Universitas Palangkaraya saya mengucapkan selamat datang ke kampus Universitas Palangka Raya dimana kita adalah menjadi keluarga besar UPR. Sampaikan salam dan terima kasih saya kepada orang tua kalian, Wali kalian di tempatnya masing-masing Terima kasih atas kepercayaannya untuk mengizinkan anak-anakku sekalian berkuliah di kampus Universitas Palangkaraya,” ujarnya.

Ia kemudian menjelaskan sejarah terbentuknya Universitas Palangka Raya dan berharap dalam waktu dekat Universitas Palangka Raya akan beralih dari PTN Satker menjadi PTN BLU.

“Saya juga akan sampaikan bahwa Universitas Palangkaraya sudah berdiri sejak 59 tahun yang lalu tepatnya pada 10 November tahun 1963 Universitas Palangka Raya. Saat ini adalah bagian dari universitas Negeri di seluruh Indonesia di mana Universitas Palangkaraya saat ini masih berstatus PTN Satker. Kemudian semoga dalam waktu dekat ini di bulan September, November bahkan Desember semoga kita menjadi perguruan tinggi Badan Layanan Umum atau PTN BLU,” jelasnya.

BACA JUGA:   20.379 Jiwa Terdampak Banjir di Kota Palangka Raya

Kemudian Andrie Elia mengingatkan bahwa ia akan menunggu para mahasiswa baru dan menunggu prestasi agar dapat menjawab tantangan-tantangan dan mampu menjadikan Indonesia bangkit dan pulih.

“Mahasiswa sekalian yang saya cintai, saya tunggu kehadiran anak-anakku sekalian di Universitas Palangka Raya saya tunggu prestasi untuk dapat menjawab tantangan kehidupan, untuk menjawab menjadikan Indonesia pulih, Indonesia bangkit dan menjawab amanah dari orang tua dan wali kalian sehingga kalian mampu menghadapi kehidupan ini dengan baik dengan sukses dan semangat,” tutup Andrie Elia.

(rahul)