Bupati Barito Utara Lepas Tiga Remaja Ikut Paduan Suara di Istana Merdeka

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kedua kanan) foto bersama ketiga remaja peserta GBN yakni Lolita Handayani (kiri), Aulianur Fajri (kedua kanan) dan Danang Nugroho (kanan) di rumah jabatan bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (3/8/2022). ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

BARITO UTARA – Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melepas tiga remaja daerah setempat yang tergabung dalam peserta Konser Kemerdekaan Gita Bahana Nusantara (GBN) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka Jakarta.

“Jaga selalu kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan maksimal,” kata Nadalsyah di Muara Teweh, Barito Utara, Rabu 3 Agustus 2022.

Ketiga orang tersebut Lolita Handayani kategori Sopran (mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat), Danang Nugroho dalam kategori Tenor (mahasiswa Brawijaya) dan Aulianur Fajri pada kategori Bass (mahasiswa Brawijaya), akan bergabung bersama wakil 34 Provinsi se-Indonesia di Jakarta mulai 6-19 Agustus 2022 dan pemusatan latihan di Wisma Kinasih di bawah asuhan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI.

BACA JUGA:   Sidang Paripurna DPRD, Bupati Barut Serahkan Rancangan Raperda

“Jangan lupa kalian merupakan perwakilan dari Barito Utara, jaga sikap dan perilaku sehingga nantinya dapat membawa nama baik Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Ketiganya adalah peraih juara 1 pada seleksi Paduan Suara GBN tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan Juni 2022.

“Semoga nantinya banyak putra-putri Barito Utara yang dapat mengikuti jejak mereka yang telah mengharumkan nama Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Kepada Disbudparpora, Bupati Nadalsyah, mengharapkan agar terus membina bibit-bibit generasi muda baik dalam bidang seni dan budaya.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Dua Tersangka Pembacokan Operator Greeder di Barito Utara

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Annisa Cahyawati mengatakan bahwa ketiganya aktif belajar di Sanggar Vokal Bahana Batara binaan Puspo Pristiwantoro.

“Yang mana sanggar ini memiliki banyak prestasi seni budaya di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional. Selain langganan juara GBN, vokal group dan pernah mendapatkan medali emas pada International Choir Folklore Festival di Yogyakarta,” kata Annisa.

(ANTARA)

(Visited 16 times, 1 visits today)