Bupati Barut Lepas 3 Orang Ikut Tim Paduan Suara di Istana Negara

BERSALAMAN: IST/BERITA SAMPIT - Lolita Handayani, Danang Nugroho dan Aulianur Fajri didampingi Kadis Disbudparpora Annisa Cahyawati, saat berpamitan dengan Nadalsyah Bupati Barito Utara.

MUARA TEWEH – 3 orang putra-putri terbaik Barito Utara yang tergabung dalam paduan suara Gita Buana Nusantara (GBN) akan melaksanakan tugas negara berpamitan dengan Bupati di rumah jabatan. Rabu 3 Agustus 2022.

Ketiganya, yakni Lolita Handayani mahasiswi Unlam, kategori Sopran, Danang Nugroho mahasiswa Brawijaya kategori Tenor dan Aulianur Fajri mahasiswa Brawijaya pada kategori Bass.

Mereka adalah peraih juara 1 seleksi Paduan Suara Istana Merdeka Gita Bahana Nusantara tingkat Kalteng yang dilaksanakan bulan Juni 2022 di Jakarta akan bergabung bersama wakil 34 Provinsi se-Indonesia di Jakarta mulai tanggal 06 sampai 19 Agustus 2022, pemusatan latihan di Wisma Kinasih Asuhan Kementrian Kebudayaan RI.

Untuk itu, Bupati Barito Utara, Nadalsyah memberikan nasehat dan wejangan kepada 3 orang putra-putri terbaik tersebut.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Jaga selalu kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugas kenegaraan dengan baik dan maksimal,” pesan Nadalsyah. didampingi Sekretaris Daerah Muhlis.

Nadalsyah mengharapkan agar ketiga anak muda itu dapat melaksanakan tugas kenegaraan dengan penuh semangat.

“Jangan lupa kalian merupakan perwakilan dari Barito Utara, jaga sikap dan perilaku sehingga nantinya dapat membawa nama baik Barito Utara,” kata Nadalsyah.

Bupati menyampaikan bahwa mereka putra-putri terbaik Barito Utara yang akan bertugas sebagai Tim Paduan Suara di Istana Negara saat Hari Ulang Tahun RI tanggal 17 Agustus 2022.

“Semoga nantinya banyak putra-putri Barito Utara yang dapat mengikuti jejak mereka yang telah mengharumkan nama Barito Utara,” kata H. Nadalsyah.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Nadalsyah mengharapkan agar terus membina bibit-bibit generasi muda baik dalam bidang seni dan budaya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Annisa Cahyawati, mengatakan bahwa ketiganya aktif belajar di sanggar vokal Bahana Batara binaan Puspo Pristiwantoro.

“Yang mana sanggar ini memiliki banyak prestasi seni budaya ditingkat provinsi, nasional bahkan Internasional. Selain langganan juara GBN, vokal group dan pernah mendapatkan medali emas pada International Choir Folklore Festival di Jogjakarta,” kata Annisa didampingi Sekdis dan Kabid Kebudayaan, Pamong Budaya serta pelatih yang mendampingi ketiga peserta GBN. (isk).