Fraksi Nasdem DPRD Kotim Mempertanyakan Raperda Program Bantuan Pendidikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom.

SAMPIT – Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom, mempertanyakan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif DPRD Kotim tentang bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kira-kira apakah masih perlu rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD tentang bantuan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu,” kata Gultom, Rabu, 3 Agustus 2022

Gultom mengatakan, program bantuan Pemerintah Indonesia dalam bidang pendidikan untuk masyarakat kurang mampu dalam hal ekonomi menurut Fraksi Nasdem sangat lengkap dan menyentuh bagi masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkannya.

BACA JUGA:   PT TASK 3 dan PT NSP Belum Realisasikan Tuntutan Plasma Pada Masyarakat Sekitar

Dia melanjutkan banyak program pemerintah yang siapkan untuk meningkatkan pendidikan mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah telah membuat program beasiswa pada masyarakat yang pintar namun tidak mampu untuk membayar pendidikan karena masalah ekonomi.

Ada beberapa program pemerintah dalam bantuan beasiswa untuk anak kurang mampu dalam bidang pendidikan, mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

Beberapa program pemerintah antara lain Program Indonesia Pintar untuk tingkat SD hingga SMA, Program Indonesia Pintar Keagamaan untuk anak usia sekolah yang beragama Kristen dan Katholik tingkat SD dan SMA, Program Bidikmisi untuk tingkat Perguruan tinggi, dan Program Bidikmisi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Gultom mengajak masyarakat untuk lebih mengkritisi dan mendalami rancangan daerah agar menghasilkan rumusan yang terbaik untuk kesempurnaan rancangan peraturan daerah. (Nardi).