Kegiatan KKN Mahasiswa UPR Diharapkan Memberikan Manfaat Bagi Warga Desa Rangan Tate

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit saat menghadiri penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Mandiri Edisi Khusus Semangat Kebangsaan Universitas Palangka Raya tahun 2022 di Aula Posyandu Desa Ranga Tate.

KUALA KURUN – Adanya agenda kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di adakan oleh Kampus Universitas Palangka Raya (UPR), mahasiswa diharapakan memberikan manfaat bagi para warga dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit saat menghadiri penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Mandiri Edisi Khusus Semangat Kebangsaan Universitas Palangka Raya tahun 2022 dari kelompok 22 di Aula Posyandu Desa Ranga Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Helprit menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara Babinsa, Desa, dan masyarakat dalam pelaksanaan Program KKN di wilayah Desa Rangan Tate.

“Harapannya dengan adanya kegiatan KKN dari para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Rangan Tate dan juga pengalaman bagi para mahasiswa dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat,” terang Serka Helprit.

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

“Dengan itu juga mahasiswa dapat mengetahui situasi dan kondisi didalam masyarakat sehingga dapat membantu membangun peningkatan sosial ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat setempat,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinyapun memberikan himbauan bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal. Dan tidak lupa untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (ale).