Kegiatan KKN Mahasiswa UPR Diharapkan Memberikan Manfaat Bagi Warga Desa Rangan Tate

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit saat menghadiri penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Mandiri Edisi Khusus Semangat Kebangsaan Universitas Palangka Raya tahun 2022 di Aula Posyandu Desa Ranga Tate.

KUALA KURUN – Adanya agenda kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di adakan oleh Kampus Universitas Palangka Raya (UPR), mahasiswa diharapakan memberikan manfaat bagi para warga dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Koramil 1016-03/Sepang, Serka Helprit saat menghadiri penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Mandiri Edisi Khusus Semangat Kebangsaan Universitas Palangka Raya tahun 2022 dari kelompok 22 di Aula Posyandu Desa Ranga Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kasatresnarkoba Polres Gumas: Tingkatkan Terus Sinergi Demi Kalteng Bersinar

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Helprit menyampaikan dengan dilaksanakan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara Babinsa, Desa, dan masyarakat dalam pelaksanaan Program KKN di wilayah Desa Rangan Tate.

“Harapannya dengan adanya kegiatan KKN dari para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Palangka Raya dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Rangan Tate dan juga pengalaman bagi para mahasiswa dengan terjun langsung ditengah-tengah masyarakat,” terang Serka Helprit.

“Dengan itu juga mahasiswa dapat mengetahui situasi dan kondisi didalam masyarakat sehingga dapat membantu membangun peningkatan sosial ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat setempat,” sambungnya.

BACA JUGA:   Jumlah KPM Penerima BLT BBM di Gunung Mas Bertambah

Lebih lanjut dirinyapun memberikan himbauan bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal. Dan tidak lupa untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. (ale).

(Visited 26 times, 1 visits today)