Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kodim Mempawah Gelar Doa Bersama

IST/BERITASAMPIT- Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf. Daru Cahyo Alam, S.Sos., M.IP foto Bersama Persit KCK Cab. XLV, pada acara Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, Rabu 3 Agustus 2022. 

MEMPAWAH – Komandan Kodim (Dandim) 1201/Mph Letkol Inf. Daru Cahyo Alam memipin langsung kegiatan doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M, Rabu 3 Agustus 2022.

Dengan mengambil Tema “Tahun Baru Islam 1444 H sebagai Momentum memaknai hidup dengan semangat hijrah”, kegiatan  yang dilaksanakan di Surau Al Qodim, Asrama Suharto, Jl. Daeng Manambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, diikuti oleh personel anggota jajaran Kodim 1201/Mph, Persit KCK Cab. XLV. Acara ini juga diisi dengan ceramah agama.

“Peringatan Tahun Baru Islam ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Letkol Inf. Daru Cahyo Alam, saat menyampaikan sambutannya.

Selain menyampaikan, selamat tahun baru Islam 1444 H, Dandim juga berharap anggota Kodim 1201/Mph diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas dan diberi kesehatan.

“Dalam rangka memperingati tahun baru Islam Muharram 1444 H membahas tentang Hijrah merupakan peristiwa penting dalam ajaran Islam. Orang-orang yang berhijrah dan berjihad, mereka menahan perihnya perjuangan dalam prosesnya tersebut sehingga pantas derajatnya ditinggikan oleh Allah SWT,” pesannya.

Sementara itu Ustaz Abdulrahim selaku pemberi tausiyah mengajak agar tidak henti-hentinya kita selaku umat Nabi Muhammad SAW selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Kita tidak mengalami nasib seperti para sahabat nabi yang sampai hijrah dari Mekah ke Madinah. Mari kita selalu bertakwa kepada Allah SWT dan terapkan Tahajud serta selalau berbakti kepada orang tua, ayo kita amalkan insa Allah kita menjadi orang-orang yang berbahagia ditahun ini,” jelas Abdulrahim. (rahul)