Polda Kalteng Prioritas 6 Program Ini

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto saat menyampaikan amanat di apel gelar personel dan sarana prasarana di Lapangan Ditsamapta Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng prioritaskan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (karhutla), penanggulangan banjir, pengawalan food estate, pengungkapan kejahatan lingkungan hidup, mafia tanah dan penanganan Covid -19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto menyampaikan, melalui apel kesiapan ini diharapkan dapat memaksimalkan kekuatan personel, berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam mewujudkan semua yang menjadi fokus program prioritas Polda Kalteng.

“Personel dan Sarpras yang kita miliki harus betul-betul siap kapan pun dibutuhkan dan digunakan di lapangan sehingga ke enam program Polda Kalteng dapat terwujud di tahun 2022 ini,” ucapnya saat memimpin apel gelar personel dan sarana prasarana di Lapangan Ditsamapta Polda Kalteng, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Bulog Kalteng Sudah Antisipasi Stok Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Ia menjelaskan, bahwa ke enam program yang telah dicanangkan tersebut, merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi khusus (rakorsus) karhutla, terkait menjaga kelestarian dan keindahan alam khususnya di Kalimantan Tengah.

Selain itu, terkait penanganan mafia tanah ia menegaskan, akan memberantas dan mengusut para mafia tanah yang ada di Kalteng.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro menambahkan, apel gelar kali ini dilaksanakan serentak di seluruh Polres jajaran dengan melibatkan personel dari unsur TNI dan BPBD Kalteng.

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU: Prabowo-Gibran Meraih Kemenangan Hingga 73 Persen di Kalteng

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini seluruh personel siap satu frekuensi bersama TNI dan BPBD, dalam mengantisipasi serta mewujudkan ke enam program prioritas Polda Kalteng,” jelasnya. (Hardi).