Polsek Karau Kuala Renovasi Ikon Barsel Masjid Terapung Nurul Iman

(DEDDY/BERITA SAMPIT) - Masjid Terapung Nurul Iman di Dusun Danau Harapan Desa Bintang Kurung, satu-satunya Masjid model terapung di Kabupaten Barito Selatan.

BUNTOK – Kepolisian Sektor (Polsek) Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan inovasi jitu dalam mengayomi dan melayani masyarakat, salah satunya dengan melakukan renovasi berat Masjid terapung Nurul Iman yang berada di Dusun Danau Harapan Desa Bintang Kurung, Rabu 3 Agustus 2022.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Muliato kepada awak media usai kegiatan peresmian Masjid terapung Nurul Iman tersebut mengatakan, masjid ini merupakan satu-satunya masjid model terapung ikonik yang berada di daerah ini.

Sebelumnya kondisi masjid rusak berat sehingga tidak layak untuk dipergunakan. Sejak bulan Juni 2022 lalu dilakukan renovasi dan selesai pada akhir bulan Juli 2022.

“Perlu diketahui, untuk pengerjaan Masjid terapung Nurul Iman yang berada di Dusun Danau Harapan Desa Bintang Kurung Kecamatan Karau Kuala ini kita juga melibatkan semua lapisan masyarakat dan Alhamdulilah telah selesai pengerjaannya,” katanya.

(DEDDY/BERITA SAMPIT) – Kabag SDM Polres Barsel Kompol Mochtar (enam dari kiri) didampingi Kapolsek Karau Kuala Ipda Muliato,SH (empat dari kiri), saat foto bersama dengan Pj Kades Bintang Kurung, Ketua BPD, Pengurus Masjid Nurul Iman.

Peresmian masjid tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti sekaligus penyerahan bantuan dana dan sembako oleh Kapolres Barsel kepada pengurus masjid serta penyerahan bantuan alat musik rebana dan karper oleh Pejabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Bintang Kurung.

“Dalam rangkaian acara tersebut, juga diadakan gebyar Vaksinasi Covid-19 Polres Barsel yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Babai terhadap masyarakat Desa Bintang Kurung dan Dusun Danau Harapan,” jelas Mulianto.

Pada gebyar vaksinasi Covid-19 tersebut juga dilakukan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) diantaranya beras 5 kilogram sebanyak 30 sak bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi.

Peresmian Masjid terapung Nurul Iman tersebut, dilakukan oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman yang diwakili Kabag SDM Kompol Mochtar yang dihadiri oleh Pj. Kades Bintang Kurung, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Dusun (Kadus) Danau Harapan, Pengurus Masjid Nurul Iman, tokoh agama, masyarakat dan pemuda setempat. (ded).