Agustiar Sabran Minta Pers di Kalteng Ikut Berperan Sukseskan Kejuaraan Dunia Balap Sepeda

DIALOG : (Aulia Mirza/BERITA SAMPIT) - Agustiar Sabran saat berdialog bersama awak media di Kalteng dalam rangka Penyelenggara Kejuaraan Dunia balap sepeda Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022

PALANGKA RAYA – Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Dunia balap sepeda Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, Agustiar Sabran meminta dukungan media baik cetak, elektronik dan online untuk ikut berpartisipasi dalam even mensukseskan gelaran bergengsi tersebut.

Pria yang kerap dipanggil Agustiar ini mengatakan bahwa UCI MTB seri ke delapan memilih Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah menjadi sebuah kebanggaan.

“Seri ke tujuh digelar di Turki, dan seri ke delapan yang akan digelar bulan ini, kita jadi tuan rumah. Ini pertama di Asia, dan sebagai tuan rumah yang baik maka kita akan sukseskan,” jelas kakak kandung Gubernur Kalteng ini

BACA JUGA:   Produktivitas dan Pendapatan Petani di Lumbung Pangan Kalteng Meningkat

Anggota Komisi III DPR RI ini mengaku bahwa sebagai tuan rumah yang baik akan memberikan yang terbaik dalam even tersebut dengan menonjolkan kearifan lokal.

“Kita tetap memegang filosofi dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Jadi kita akan menonjolkan adat dan budaya kita,” terang Agustiar.

Lebih lanjut Agustiar menyebutkan bahwa kesuksesan even ini juga ditentukan peran media pers yang ada di Kalimantan Tengah untuk lebih mengangkat nama Kalteng sebagai tujuan wisata dunia.

Tokoh Adat Kalteng ini menyebutkan pers bisa membangun opini yang positif kepada masyarakat soal even tersebut sekaligus mengeksplor dan mengenalkan keindahan Bumi Tambun Bungai.

BACA JUGA:   BPJPH dan Kemenag Kalteng Lakukan Pendampingan Proses Sertifikasi Halal Produk UMKM

“Saya berharap kerjasama yang baik dari kawan-kawan media. Ini acara kita bersama dan kita sukseskan bersama-sama,” pinta Agustiar.

Turut hadir dalam kegiatan ramah tamah di rumah Perjuangan Jalan Antang Palangka Raya,Ketua PWI Kalteng,Ketua IJTI Kalteng ,Ketua AJV Kalteng, Ketua SMSI Kalteng dan sejumlah awak media dari berbagai media.(aul)

(Visited 7 times, 1 visits today)