Akses Jalan Tanah Mas-Bangkirai Segera Dibangun

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kotim Dadang H. Syamsu bersama Dinas PUPR, Pihak Kelurahan Baamang Hulu, dan PT Sarpatim serta anggota TNI saat membahas rencana pembangunan jalan Tanah Mas - Bangkirai

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum , Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (PUPR) dan PT Sarpatim akan membangun jalan Bangkirai ke Tanah Mas kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kotim. Hal ini disampaikan anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Dadang H. Syamsu, Kamis 4 Agustus 2022

Dadang mengatakan sudah lama masyarakat mengharapkan akses jalan, selain tidak harus melewati Jalan Tjilik Riwut, juga akan mempermudah warga mengangkut hasil kebun dan pertanian.

“Akses jalan tersebut panjangnya 1,4 kilometer dengan lebar 16 meter, Bangkirai jaraknya tidak jauh dari Tanah Mas namun sayangnya akses jalannya masih belum tembus. Dengan dibangunnya jalan tentunya akan membuat dampak positif salah satunya dari segi ekonomi sehingga perekonomian dii Kotim cepat berkembang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Legislator Minta Pengawasan Truk Masuk Dalam Kota Ditingkatkan

Ketua Fraksi Parta PAN ini juga mengatakan dari hasil cek lokasi dirinya bersama Dinas PUPR Kotim, pihak kelurahan dan masyarakat nantinya akan membuat badan jalan terlebih dulu menggunakan dana antara Pemkab Kotim dan pihak swasta yaitu PT Sarpatim.

”Perencanaan biaya sedang dirinci Dinas PUPR, dan nanti kita akan tahu berapa dana yang diperlukan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Fraksi PDIP DPRD Kotim Dukung Bantuan Pendidikan

Sebelumnya jalan dibuat atas prakarsa warga dimotori oleh pihak kelurahan sebagai antisipasi atas rencana penutupan Jalan Tjilik Riwut karena efek perpanjangan bandara.

“Masyarakat Bangkirai misalnya ingin ke Tanas Mas harus memutar baru sampai sementara jika jalan itu dibuat tidak memerlukan waktu lama menuju ke Tanah Mas begitu pun sebaliknya,” pungkasnya. (nardi)

(Visited 3 times, 1 visits today)