Dewan Dorong Putra-Putri Murung Raya Miliki SDM Unggul

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya Tuti Marheni, SE.

PURUK CAHU- Ketua Komisi I DPRD Murung Raya, Tuti Marheni mendorong putra dan putri asli daerah untuk memiliki pendidikan yang tinggi dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Menurut Tuti, dengan pendidikan yang memadai generasi muda di Murung Raya akan siap bersaing dengan berbagai kalangan nantinya. Bahkan, salah satu nya dengan cara menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Jangan sepelekan arti Pendidikan. Bersama kita dukung program Murung Raya Cerdas melalui bersekolah untuk melahirkan generasi yang cakap, pintar, berketerampilan, berintegritas, rendah hati, berbudi pekerti yang baik, dan berjiwa Pancasila,” kata Tuti Marheni saat diwawancarai wartawan diruang kerjanya, Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Dewan Minta Diskop UKM Perindag Murung Raya Pantau Makanan Kadaluarsa

Upaya itu dilakukan, Kata Tuti, sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya, Perdie M Yoseph dan Rejikinoor yakni meningkatkan kualitas SDM, maka seharusnya masyarakat, khususnya generasi muda agar bisa mementingkan pendidikan.

“Salah satunya dengan bertekad melanjutkan pendidikan hingga pada perguruan tinggi, apalagi sekarang ada bantuan biaya pendidikan dari pemerintah program Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya sampai 2023 nanti,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Pemda Diminta Bantu Masyarakat Kembangkan Pangan Lokal

Dengan memiliki skill, maka anak muda Murung Raya nantinya akan siap bersaing dalam dunia kerja yaitu dengan memberikan skill dan karya terbaiknya yang terutama bagi dirinya, keluarganya, masyarakat sekitarnya, daerah asalnya, bahkan bangsa dan Negara.

“Saya harapkan orang tua di Mura untuk bersungguh-sungguh dalam mendukung anak- anaknya bersekolah setinggi-tingginya demi meraih mimpinya dan masa depan yang gemilang,” pungkas politisi Partai Nasdem itu. (lulus).

(Visited 2 times, 1 visits today)