Dewan Kalteng Dorong Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik

(Hardi/BERITA SAMPIT) – Dokumentasi, Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong adanya peningkatan kualitas tenaga pendidik di Kalteng. Menurutnya, peningkatan kualitas tenaga pendidik harus menjadi prioritas dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni serta mampu bersaing.

“Peningkatan kualitas guru memang harus menjadi salah satu prioritas pemerintah. Karena, tidak mungkin kita mengharapkan adanya SDM yang berdaya saing, sementara guru atau pendidiknya tidak kita persiapkan dengan baik,” ucapnya melalui rilis yang diterima pada Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Harus Dengan Rigid Beton

Duwel menyebut, meski saat ini pembelajaran tatap muka telah dilaksanakan 100 persen. Peningkatan Covid-19, tidak menutup kemungkinan pembelajaran daring atau jarak jauh kembali diberlakukan.

“Jika terjadi kondisi demikian maka otomatis pembelajaran daring akan diberlakukan kembali, mau tidak mau itu dilaksanakan, maka dari itu peningkatan kulitas penting, karena berdasarkan yang kami amati hanya 30 persen guru yang menguasai teknologi informasi, sedangkan 70 persen lainnya belum,” jelasnya.

Di sisi lain, sebagai upaya mitigasi ia mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua, murid, dan warga sekolah lainnya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Sehingga penularan Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah tidak terjadi.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Harus Mampu Selesaikan Penghambat Penuntasan RTRWP

“Tentu kami mengharapkan yang terbaik untuk pendidikan. Di mana pembelajaran tatap muka tetap berlangsung aman, meski ada ancaman penularan. Kami juga harap pemerintah bisa memberikan dukungan terhadap sarana prasarana pendidikan, supaya pembelajaran baik daring atau luring itu bisa maksimal pelaksanaannya,” pungkasnya. (hardi)

(Visited 3 times, 1 visits today)