Kunker ke Polres Lamandau, Kapolda Kalteng: Anggota Polri Harus Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT : Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto ditemani Kapolres Lamandau AKBP Broto Budiyono saat memberikan arahan dalam kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Lamandau, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Nanang Avianto melakukan kunjungan kerja  ke Polres Lamandau, Kamis 4 Agustus 2022.

Kapolda Kalteng tiba di Kabupaten Lamandau dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad Stadion Hinang Goloa. Pada kunjungan kerjanya didampingi Dirreskrimsus Kombes Pol Kaswandi Irawan, dan Dirpolairud Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan,

Kedatangan Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, di Stadion Hinang Goloa dan selanjutnya rombongan menuju Polres Lamandau.

Dalam kunjungan ke Polres Lamandau, Kapolda melakukan beberapa kegiatan, diantaranya mengecek progres pembangunan Aula Polres Lamandau. Dimana bangunan aula tersebut sangat di butuhkan untuk kegiatan berskala besar, yang saat ini masih menggunakan Joglo Polres.

BACA JUGA:   Damkar Lamandau Edukasi Simulasi Bahaya Kebakaran Pada Anak TK

Usai pengecekan pembangunan aula dilanjutkan dengan tatap muka dengan personel Polres Lamandau.

Kapolda memberikan arahan dimana sebagai anggota Polri harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan fungsi tupoksi masing masing.

Menurutnya, walaupun terkendala jumlah personel, jangan dijadikan hambatan, upayakan maksimal, kecil tapi efektif dan berkualitas.

“Terus jalin hubungan baik dengan masyarakat, agar tugas- tugas yang diemban dapat berjalan dengan maksimal. Polda Kalteng memiliki kebijakan prioritas yaitu rekruitmen putra daerah untuk menjadi anggota Polri, baik Perwira maupun Bintara. Sosialisasikan secara massif agar animo penerimaan maksimal guna memperkuat personel yang ada,” pesanya. Kamis, 4 Agustus 2022.

Lanjutnya, Polres Lamandau merupakan jalur lintas provinsi yang menghubungkan Kalimantan Barat menuju Kalimantan Tengah. Beberapa kali terjadi penangkapan besar terkait Narkoba yang dilakukan oleh Polres Lamandaum. Hal ini menunjukan adanya peredaran Narkoba yang melewati wilayah Lamandau. Laksanakan penegakan hukum secara Profesional dan jangan sampai terlibat peredarannya.

BACA JUGA:   Hari Pertama Bertugas, Kapolres Lamandau Cek Seluruh Ruangan Kantor Polres

“Di tahun 2024 kita memiliki agenda besar yaitu mengawal Pemilu, persiapkan dengan sebaik baiknya sarana prasarana yang ada serta latihkan personel dan yang sangat penting Personel Polri harus netral tidak boleh ada keberpihakan,” tegasnya.

Kapolda juga menekankan untuk menjaga dan merawat sarana prasarana yang ada di Polres Lamandau, dan menjaga kebersihan mako dan lingkungan kantor untuk kenyamanan saat bertugas. (andre)

(Visited 4 times, 1 visits today)