Pemkab Barito Utara Dukung Percepat Penurunan Stunting

PEMBUKAAN: IST/BERITA SAMPIT: Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra saat membuka rapat rekonsiliasi stunting diruang Bappeda Litbang Muara Teweh, Kamis 04 Agustus 2022.

MUARA TEWEH- Percepat penurunan stunting Pemerintah Kabupaten Barito Utara buka rapat rekonsiliasi stunting diruang Bappeda Litbang kota Muara Teweh, Kamis 04 Agustus 2022.

Rapat bertujuan mempercepat penurunan stunting berdasarkan Peraturan Presiden No. 72 tahun 2021 di wilayah Barito Utara secara khusus dan Indonesia umumnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran serta ketersediaan seluruh tamu undangan yang hadir pada hari ini terutama perwakilan BKKBN Kalteng dalam acara rekonsiliasi stunting di Kabupaten Barito Utara, adanya agenda ini membuktikan keseriusan kita bersama dalam penurunan stunting baik ditingkat daerah maupun nasional,” ujar Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Bupati.

Untuk itu, diperlukan sinergitas baik antar instansi pemerintah dan unsur lainnya, sehingga pencapaian dari tujuan bersama dapat dicapai dengan maksimal.

“Harapan kita semua dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat dan menjalin koordinasi, sinergi yang baik demi kemajuan Kalimantan Tengah terlebih khusus Barito Utara,” tutup Sugianto Panala Putra.

Acara dilanjutkan penyampaian materi dari perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah serta tukar pendapat, dihadiri unsur Kepala Perangkat Daerah, FKPD, Kepala Desa, serta tamu undangan lainnya.

Saat membuka acara Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra didampingi sub koordinator penyusunan parameter pengendalian penduduk Kalteng, Noni Mardeka Sary, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Pengendalian, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3K) Barito Utara, perwakilan Polres Barut, dan perwakilan Kodim 1013 Muara Teweh. (isk).