Pengembangan Ekonomi Kreatif Sangat Vital

IST/BERITA SAMPIT- Ketua DPRD II DPRD Murung Raya, Heriyus M. Yoseph, SE.

PURUK CAHU- Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M. Yoseph mengatakan, bahwa sejalan dengan program pemerintah pusat saat ini pengembangan ekonomi kreatif ini sangat vital, sehingga perlu mendapat dukungan semua pihak terkait.

Maka oleh karena itu, melalui pengembangan ekonomi kreatif Kabupaten Murung Raya sebagai salah satu kabupaten pemekaran di Provinsi Kalimantan Tengah harus mampu terus berbenah, membangun untuk menjadi kabupaten pemekaran yang lebih berkembang di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami di DPRD turut mendukung peningkatan ekonomi kreatif di Murung Raya, tentunya dukungan ini dengan segala daya upaya kita lakukan agar pemulihan ekonomi di tengah kondisi saat ini dapat terwujud di masyarakat,”ungkap Heriyus, Kamis 4 Agustus 2022.

Politis PDIP Murung Raya ini menjelaskan salah satunya dengan berjalannya Industri furniture (IKM) yang telah berproduksi saat ini perlu mendapat apresiasi dan dukungan nyata dari masyarakat.

“Dengan membeli produk asli buatan tangan pengrajin kita ini, adalah salah satu dukungan kita terharap majunya ekonomi kreatif kita, dan berdampak kepada pemulihan ekonomi masyarakat,” ucapnya lagi.

Ia juga berharap masyarakat serta pemerintah daerah ikut memajukan sektor ekraf lainnya. Namun, yang menjadi fokus mereka adalah sektor pariwisata agar bisa tumbuh dan berkembang sebagai daerah penyangga IKN ke depan. (lulus).