Pesona Tambun Bungai 2022 Harus Mampu Bangkitkan Pariwisata dan UMKM Kalteng

HARDI : BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat memberikan sambutan di acara Pesona Tambun Bungai 2022, yang dilaksanakan di Gedung KONI Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Pesona Tambun Bungai 2022 bukan hanya mengenalkan potensi pariwisata dan produk UMKM unggulan, tetapi juga menumbuhkan kepedulian dan sekaligus mengajak masyarakat, untuk bersama-sama membangkitkan pariwisata dan UMKM Kalteng, setelah dilanda pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini, dirangkai dalam berbagai kegiatan kreatif untuk mengangkat Pariwisata dan UMKM Kalteng, mulai dari Pameran dan promosi digital, business matching, Seminar dan Talkshow, Workshop, Fashion show, hiburan dan kuliner lokal, hingga lomba-lomba seperti KTI, fotografi dan vlog, serta Lari Hadari Kahayan 5 Km,” kata Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo di acara Pesona Tambun Bungai 2022, yang dilaksanakan di Gedung KONI Kalimantan Tengah, Kamis 4 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Sempat Menuai Kontroversi, Puput Lestari Yakinkan Diri Maju Pileg 2024

Menurutnya kegiatan ini akan menguatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan untuk memulihkan perekonomian Kalteng, khususnya industri kreatif pariwisata dan UMKM.

“Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi sinergi dan kontribusi nyata Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah selama ini, dalam mendukung perekonomian di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya sektor pariwisata dan UMKM,” tandasnya.

Ia menambahkan, di bidang UMKM, Bank Indonesia telah aktif melakukan pembinaan terhadap UMKM, baik sektor kerajinan maupun pangan, dan melaksanakan berbagai pelatihan untuk mendorong UMKM naik kelas, melalui pelatihan onboarding UMKM, fasilitasi sertifikasi halal, dan fasilitasi pameran UMKM, nasional hingga ke manca negara.

BACA JUGA:   Para Juara Popprov Kalteng Harus Terus Giat Latihan untuk Popnas 2022

Kemudian, di bidang pariwisata, Bank Indonesia juga telah menyalurkan Program Sosial, dalam rangka mendorong peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung kebangkitan pariwisata Kalimantan Tengah. (Hardi)

(Visited 4 times, 1 visits today)