Polisi Terus Pantau Arus Lalu Lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 18

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satuan Lalu lintas Polres Katingan saat menyampaikan kondisi arus lalu lintas di KM 18 desa Hampalit. Kamis, 4 Agustus 2022.

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memberikan atensi atau perhatian terhadap arus lalu lintas di jalan Tjilik Riwut Km 18 arah Hampalit- Kotawaringin Timur.

Dia bahkan telah menerjukan personil satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Katingan dari tadi sore hingga malam ini untuk mengatur arus lalu lintas agar para pengendara roda dua maupun empat merasa aman.

“Kami sudah turunkan personil untuk mengatur arus lalu lintas, melihat situasinya kalo memang dirasakan kondisinya memerlukan pengawasan 24 jam nanti akan kita lakukan yang jelas kita melihat dinamika perkmbngan dilapangan,” ungkap Kapolres Katingan AKBP Sonny Bhakti. Kamis, 4 Agustus 2022.

Dari laporan yang diterima di lapangan, debit air mulai surut. Kendati demikian, arus lalu lintas harus tetap bergantian.

Pasalnya, ada lubang cukup besar di ruas jalan yang tergenang air. Ditambah lagi cuaca yang masih mendung dan berpotensi hujan.

“Sepanjang masih normal dan mampu teratasi mungkin tidak perlu kita sampai mendirikan tenda, kalo memang nanti beberapa hari situasinya memburuk baru kita akan lakukan langkah-langkah penanganan,” tambahnya.

Orang nomor satu di satuan Polres Katingan tersebut juga mengimbau para pengendara roda dua maupun empat untuk tetap berhati-hati.

“Walupun air sudah mulai surut, arus lalu lintas tetap bergantian mengingat sisi sebelah kanan jalan terdapat lubang yang cukup besar harus hati-hati, tetapi arus lalu lintas masih bisa dilalui,” pungkasnya

(Kawit)