Rahmanto Motivasi Ratusan Calon Sarjana IAIN Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa-siswi calon sarjana IAIN Palangka Raya.

PURUK CAHU- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin diundang secara khusus oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya untuk memberikan pembekalan atau motivasi kepada ratusan calon sarjana IAIN Palangka Raya.

Acara yang diberi nama Seminar Regional dan Talk Show (Gelar Wicara) Pembekalan Calon Alumni Pada Wisuda Sarjana dan Magister IAIN Palangka Raya Tahun Akademik 2021-2022 itu sendiri diprakasai oleh Ikatan Keluarga Alumni Institut Agama Islam Negeri (IKA-IAIN) Palangka Raya.

Rahmanto sendiri merupakan alumni dari fakultas syari’ah dan dianggap sukses dalam dunia politik sebab sudah tiga periode menjadi wakil rakyat di Kabupaten Murung Raya.

Selain mengundang alumni yang sukses di dunia politik, panitia juga mengudang alumni yang sukses dalam dunia wira usaha dan akademisi. Selain itu, panitia mendatangkan narasumber dari dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Sesudah acara seminar dan talk show, Rahmanto mengaku sangat berterima kasih kepada ikatan alumni IAIN Palangka Raya beserta panitia karena mempercayai dirinya untuk memberikan inspirasi agar ratusan calon wisudawan bisa sukses ketika kembali ke tempat masing-masing.

“Saya selalu senang ketika kembali ke kampus ini karena kampus ini salah satu pembentuk pribadi saya. Saya juga doakan agar yang diwisuda tahun ini bisa sukses membina karir,” ucap Rahmanto pada acara yang dilaksanakan di Aula IAIN Palangka Raya, belum lama ini, Kamis 4 Agustus 2022.

Sementara itu Ketua Panitia Asmawati, melalui Sekretaris Abdul Jamil, mengatakan, bahwa seminar regional dan talkshow (gelar wicara) tersebut bertujuan untuk memberikan bekal dan motivasi pada calon alumni IAIN Palangka Raya.

Dijelaskan Abdul Jamil, dari empat narasumber tersebut, tiga diantaranya adalah alumni-alumni sukses dari Kampus IAIN Palangka Raya, seperti Dr. H. Sardimi, M.Ag. yang merupakan Wakil Rektor II IAIN Palangka Raya, Farhan Slamet, S.Ag., seorang pengusaha dan Rahmanto Muhidin, S.HI., M.H., yang saat ini menjadi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya.(lulus).