Truk Beroperasi di Jam Berangkat Sekolah, Kadishub: Kami Tunggu Hasil Rapat Kemarin

ILHAM/BERITA SAMPIT - Salah satu truk besar pengangkut CPO melintas masuk di jalan dalam kota saat pagi hari, di tengah masyarakat dan anak-anak berangkat ke sekolah, Rabu 3 Agustus 2022.

SAMPIT – Terkait dengan aktivitas truk yang melintas di Jalan kota Sampit pada pagi hari disaat jam berangkat sekolah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, salah satu instansi berwenang dalam melakukan pengawasan menanggapi menunggu hasil rapat dari kesepakatan konsorsium.

“Kami masih menunggu hasil rapat kemarin, apakah akan kami tutup atau tidak,” jawab singkat Kepala Dishub Kotim Johny Tangkere, Kamis 4 Agustus 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga kota Sampit, mengeluhkan aktivitas truk bermuatan besar seperti truk mengangkut Crude Palm Oil (CPO), truk angkutan pupuk dan jenis truk tronton lainnnya, yang melintas dijalan kota Sampit pada pagi hari disaat jam berangkat sekolah.

BACA JUGA:   Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di Kotim Akan Dimeriahkan Takbiran Keliling dan Lomba Bedug

Seperti dijalan HM Arsyad, dimana jalur tersebut selalu padat di pagi hari dilintasi masyarakat yang berangkat kerja, mangantar anak sekolah, dan anak-anak pelajar yang berangkat ke sekolah menggunakan sepeda.

Aktivitas kendaraan berat di pagi hari sering terlihat pada pukul 05.30 Wib hingga pukul 07.00 Wib, dan ini selalu terjadi tanpa adanya pengawasan dari instansi maupun institusi terkait bagaimana menertibkannya.

BACA JUGA:   Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran

Warga berharap dari instansi yang berwenang agar bisa mengawasi aktivitas truk-truk besar itu. Karena cukup membahayakan, apa lagi banyak anak-anak pelajar maupun orang tua yang mengantar anaknya ke sekolah. (Ilm).