60 Ribu Bendera Merah Putih Akan Dibagikan ke Masyarakat Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor saat membagikan bendera merah putih ke masyarakat, Jumat 5 Agustus 2022.

SAMPIT – Selama bulan Agustus 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan membagikan sekitar 60 ribu bendera merah putih kepada masyarakat.

Kegiatan ini dalam rangka pembagian 1 juta bendera untuk Kalimantan Tengah, sebagai rangkaian menyambut Dirgahayu RI ke 77, yang diselenggarakan Pemkab Kotim bertempat di Taman Kota Sampit. Jumat 5 Agustus 2022.

“Khusus kita 60 ribu bendera dan kemungkinan lebih. Kegiatan pembagian bendera ini akan terus berlangsung, dan mudah-mudahan sebelum 17 Agustus sudah terbagi seluruhnya,”kata Bupati Kotim Halikinnor.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Agar pembagian bendera tersebut bisa merata ke masyarakat, nantinya ada petugas yang melakukan pemantauan di lapangan.

“Kita akan memantau kepada masyarakat yang belum memasang bendera akan kita bagi. Kita harap siapa pun rumah kecil, besar maupun kantor, semua memasang bendera merah putih,” ungkapnya.

“Pemasangan bendera ini menunjukan bagaimana menghargai para pahlawan yang telah gugur mendahului kita untuk memperjuangkan kemerdekaan ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Halikin juga mengimbau pihak korporasi maupun pengusaha turut berpartisipasi membantu memasang bendera.

“Jangan liat selembaran kain merah putih, namun bagaimana kita melihat bagaimana pahlawan dulu berjuang tidak hanya dari harta benda, namun juga dengan nyawanya,” pungkasnya. (Ilm).