Benahi Sistem Penyedian dan Pendistribusian Obat-Obatan

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk membenahi sistem penyediaan dan pendistribusian obat-obatan yang ada di Kabupaten Seruyan.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyebut, hal ini bahkan menjadi catatan khusus yang diberikan oleh Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa (Kedesa) Amanat Pembangunan Rakyat (Ampera) terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan tahun anggaran 2021.

BACA JUGA:   PBS Diminta Realisasikan Kesepakatan Pembelian Harga TBS

“Kami berharap pemerintah daerah melalui perangkat daerah terkaitnya untuk membenahi sistem penyediaan dan pendistribusian obat-obatan yang ada di rumah sakit, ataupun pusat kesehatan pembantu (puskemas) di wilayah setempat,” katanya, Jumat, 5 Agustus 2022.

Ia menjelaskan, hal ini perlu dilakukan mengingat masih sering kali terjadinya kekosongan ketersediaan obat-obatan di rumah sakit maupun puskemas-puskesmas yang ada di ibukota maupun wilayah kecamatan hingga pelosok.

Permasalahan ini harus segera ditindaklanjuti, agar kekosongan obat-obatan di fasilitas layanan kesehatan tersebut tidak terjadi terus menerus. Karena dikhawatirkan dapat mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Ketua Dewan Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Penerbangan Subsidi

“Itu harus ditindaklanjuti, karena yang namanya obat-obatan inikan sangat diperlukan. Misalkan nanti ada masyarakat kita yang hendak berobat tapi obatnya tidak ada, hal seperti inikan hendaknya jangan sampat terjadi,” pungkasnya.

(Visited 9 times, 1 visits today)