Benang Bintik Warnai Pagelaran Busana Muslim di Pesona Tambun Bungai

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalteng Yura Djalins saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Pagelaran busana muslim dengan menggunakan batik Benang Bintik, yang di desain oleh desainer asal Palangka Raya Alben Ayub Andal, menjadi salah satu kegiatan Pesona Tambun Bungai yang digagas Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalimantan Tengah (Kalteng)

Kepala KPw-BI Kalteng Yura Djalins mengatakan, tujuan dari pagelaran busana muslim ini untuk memperlihatkan kecantikan dan keindahan dari Benang Bintik yang merupakan batik khas Kalimantan Tengah.

Menurut Yura, pakaian yang terbuat dari Benang Bintik bisa digunakan oleh semua kalangan maupun usia, seperti anak-anak, remaja, orang dewasa, dan para eksekutif.

BACA JUGA:   MUI Kalteng Ucap Duka Atas Meninggalnya Mantan Kepala Kemenag

“Diharapkan dengan adanya pagelaran busana muslim ini, mampu membuat masyarakat lebih mengenal, mencintai, dan membeli Benang Bintik,” ucapnya saat diwawancara sejumlah media di Gedung KONI Kalteng, Jumat 5 Agustus 2022.

Ia juga menegaskan, untuk mempromosikan Benang Bintik pihaknya akan memperkuat desainnya agar unsur lokalnya lebih terlihat, selanjutnya akan membawa ke pameran baik itu secara nasional maupun internasional, agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat yang lebih luas.

BACA JUGA:   KPU Kalteng Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Lindungi Hakmu untuk Cek Daftar Pemilih

“Selain itu kita akan mendidik yang mendesain Benang Bintik tersebut, karena sebagian Benang Bintik dikerjakan di Pulau Jawa,” tandasnya.

Jadi apabila sudah terbentuk ekosistemnya, itu akan menjadi industri tersendiri. Sehingga Benang Bintik ini, merupakan salah satu program dari KPw-BI Kalteng.

“Selain itu impian kami, menjadikan Benang Bintik ini, kain khas Kalteng yang dikenal di Nusantara atau Indonesia,” pungkasnya. (hardi)

(Visited 3 times, 2 visits today)