Gebyar PAUD Lamandau Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

IST/BERITA SAMPIT - Gebyar anak PAUD saat mengelilingi Bundaran Rusa.

NANGA BULIK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan Bunda PAUD dalam melaksanakan Gebyar PAUD untuk meningkatkan kreatifitas dan membentuk karakter anak sejak usia dini.

Dalam acara tersebut, menampilkan berbagai jenis busana adat budaya yang diperlihatkan sebagai bentuk menunjukkan kreatifitas anak usia dini untuk kemampuan terbaik dalam berinteraksi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Kohar mengatakan dalam kegiatan Gebyar Paud ini dihadiri oleh TK PAUD di delapan kecamatan.

BACA JUGA:   Petani Sawit Mengeluh, Harga TBS Tak Kunjung Naik

“Kurang lebih ada 200 anak yang mengikuti Gebyar Paud ini, dengan serangkaian tujuh kegiatan,” jelasnya. Jumat, 5 Agustus 2022.

Jenis lomba dalam rangka gebyar Paud ialah karnaval budaya, vokal solo anak, mewarnai gambar, melafalkan pancasila, memasang kancing baju, memindahkan bola sesuai dengan warnanya, gerak dan lagu.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, untuk menciptakan generasi emas ceria, cermat dan cerdas tentunya sangat diperlukan asupan Gizi.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas di Area CFD Bundaran Rusa

“Pengasuhan dan perlindungan untuk menunjang tersebut dan diperlukannya kerja sama stakeholder terkait untuk generasi emas Kabupaten Lamandau,” bebernya. (Andre).

(Visited 6 times, 1 visits today)