Jalan Tjilik Riwut Km 18 Ditambal, Lalu Lintas Berangsur Normal

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Katingan saat melaporkan kondisi jalan Tjilik Riwut Km 18. Jumat 5 Agustus 2022

KASONGAN – Jalan Tjilik Riwut KM 18 di Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan  yang sempat terendam air, kini kondisinya mulai surut. Lubang yang berada di jalan tersebut pun sudah diperbaiki.

Akivitas arus lalu lintas terpantau hingga sore tadi, sudah berangsur normal. Meskipun masih ada sisa genangan air. Perbaikan badan jalan juga telah dilakukan oleh Balai Nasional meskipun dengan cara hanya menimbum.

Kepala Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Katingan Iptu Lelina Olin mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan dan pengaturan lalu lintas agar berjalan lancar dan kondusif. Bagi para pengendara roda dua dan empat diminta untuk tetap mengurangi laju kendaraannya saat melewati jalan tersebut.

BACA JUGA:   Mantan Bendahara Disdik Katingan Dituntut Enam Tahun Penjara

“Terpantau arus lalu lintas kembali normal dan lubang yang ada di jalan sudah mulai ditambal. Kami imbau semua pengendara roda dua maupun pun empat agar tetap berhati-hati,” ungkapnya. Jumat 5 Agustus 2022.

Di mana diketahui luapan air yang masuk ke badan jalan tersebut tadi malam Rabu, 4 Agustus 2022 sempat membuat kemacetan. Penyabab utama, banjir di jalan tersebut diakibatkan gorong-gorong air tersumbat, sehingga ketika hujan deras beberapa hari ini terjadi di wilayah Katingan mendorong air sungai Katingan meluap.

Selain itu juga posisi jalan km 18 terbilang rendah, apalagi posisi turun tanjakan sering menjadi lokasi rawan kecelakaan. Tadi malam arus lalu lintas terpaksa harus dilakukan buka tutup.

BACA JUGA:   Sakariyas Ajak Semua Pihak Komitmen Tekan Angka Stunting di Katingan

Polres Katingan dibantu masyarakat serta komunitas sosial yang ada di Kereng Pangi turut berjibaku di banjir mengatur arus lalu lintas.

“Terima kasih pak polisi dan relawan yang telah bekerja siang dan malam mengatur lalu lintas, sehingga kami pengguna jalan merasa aman ketika melewatinya,” ungkap salah satu pengguna jalan Selvia.

(Kawi)

(Visited 2 times, 1 visits today)