Rutinitas Setiap Jumat, Kapolres dan Wakapolres Kobar Olahraga Sambil Menabur Berkah

Wakapolres Kobar Kompol Wihelmus Helky, sambal olah raga bersepeda ontel. Nampak sedang memberikan makanan siap saji kepada salah seorang warga di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Salah satu kiat rutinitas untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat, Kapolres dan Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar) kalau tidak tugas keluar kota, setiap hari Jumpat pagi olahraga sambal menabur berkah.

Apa itu, olahraganya ? tiada lain olah raga bersepeda santai keliling Kota Pangkalan Bun. Kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksoni, melalui Wakapolres Kompol Wihelmus Helky, Jumat, 5 Agustus 2022.

Menurut Wakapolres, kegiatan aksi sosial kemasyarakatan sambal olah raga telah dilakukan secara rutinitas setiap hari Jumat pagi, yang bertajuk “Kobar Basama” (Kotawaringin Barat Berbagi Sesama), dengan membagikan makanan siap saji, kepada warga yang kebetulan ada dijalan raya.

BACA JUGA:   Lahan Sawit PT Astra Digugat melalui Aksi Damai Keluarga Kesultanan Kutaringin

“Kegiatan Kobar Basama merupakan aksi bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kobar, karena tanpa di pungkiri keberadaan Polri dan masyarakat tidak bisa di pisahkan, dan memberikan kami walaupun dengan bentuk alakadarnya saat diterima warga, mereka nampak bahagia,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, kegiatan Kobar Basama kali ini dengan membagikan makanan siap saji kepada pedagang yang ada di sekitar TPU (Tempat Pemakaman Umum) Skip Pangkalan Bun.

“Kegiatan Kobar Basama ini bukan saja kita lakukan di hari Jumat saja, melainkan di momen tertentu, pada prinsipnya melalui kegiatan Kobar Basama ini, kami menyapa langsung masyarakat, dan masyarakat pun bisa menyampaikan aspirasinya kepada kami,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Apresiasi Program "SIMPAJAR" BPR Marunting Sejahtera Masuk Sekolah Dasar ke Pelosok Desa

Dijelaskannya, kegiatan Kobar Basama juga di isi dengan imbauan kepada masyarakat, mengingat saat ini muncul kembali kasus Covid-19, sehingga masyarakat di minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas diluar rumah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat,untuk tetap menjaga Kamtibmas, selian itu juga di imbau menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, mengingat saat ini kasus Covid-19 masih terjadi di Kobar, ” pungkas Wakapolres Kompol Wihelmus Helky. (Man).

(Visited 1 times, 1 visits today)