Sambut HUT RI ke 76, Dewan Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih di Halaman Rumah

IST/BERITA SAMPIT - Sejumlah Pemuda di Kuala Kurun saat memasang bendera merah putih di halaman depan rumah.

KUALA KURUN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Lily Rusnikasi mengajak seluruh masyarakat, untuk dapat turut memeriahkan Hari Ulang Tahu (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah, maupun di tempat usahanya masing-masing, sepanjang Bulan Agustus tahun 2022.

“Salah satu cara yang dilakukan warga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 adalah dengan melakukan pemasangan bendera merah putih selama Bulan Agustus,” ucap Lily belum lama ini.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga menyebutkan, dengan mengibarkan bendera merah putih selama Bulan Agustus, maka diharapkan kecintaan kepada bangsa dan negara akan selalu terjaga, serta masyarakat akan selalu mengenang kemerdekaan RI.

“Kami mengajak masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, agar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan khidmat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemasangan bendera merah putih di setiap rumah juga merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta bentuk rasa cinta tanah air.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Minta Dukcapil Proaktif Lakukan Pendataan Penduduk

“Dengan pemasangan bendera merah putih, akan meningkatkan jiwa nasionalisme. Tidak hanya sekadar simbolis, namun diterapkan dalam perilaku sehari-hari,” sebutnya.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini berharap, kesatuan dan persatuan masyarakat Kabupaten Gunung Mas semakin kuat, agar mampu melewati pandemi Covid-19. (ale).